Beranda Kabar HuKrim Pria Asal Batu Merah Gunakan Parang Tebas Istri Dan Anak

Pria Asal Batu Merah Gunakan Parang Tebas Istri Dan Anak

38

Radar Investigasi – Maluku | LA (36) seorang warga Kota Ambon, Maluku, ditangkap polisi setelah menyerang istri dan anaknya dengan sebilah parang.

Kejadian itu terjadi di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau pada Kamis (30/7/2020) malam, bertepatan dengan malam Idul Adha 1441 hijriah. Akibat insiden itu, korban WA (33) yang juga istri pelaku mengalami luka parah di kedua tangannya dan perut.

Sedangkan, H (15) yang juga anak korban terluka di bibir.

“Saat ini pelaku sudah ditangkap dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Titan Firmansyah Sabtu (1/8/2020).

Titan menjelaskan, insiden penganiayaan itu bermula saat LA menemui istrinya di rumah untuk mengambil salah satu anak mereka. Namun WA meminta suaminya itu tidak membawa anaknya pada malam hari, sehingga berujung pada pertengkaran mulut.

Tidak puas menggunakan tangan, tersangka langsung pergi ke dapur dan mengambil parang setelah itu dia langsung menyerang istrinya. Saat itu tanpa banyak bicara, tersangka melayangkap parang ke bagian kepala korban namun istrinya itu dapat menangkis dengan tangannya.

“Tersangka hendak memotong kepala korban namun ditangkis, kemudian dia kembali mengulangi tapi ditangkis juga sehingga korban terjatuh lalu tersangka menusuk istrinya di bagian perut,” katanya

Titan menjelaskan, anak korban H (15) yang berusaha menolong ibunya ikut menjadi sasaran kemarahan ayahnya tersebut. Selain bibirnya dipotong dengan parang, H juga ikut dipukuli ayahnya dan dibenturkan ke dinding.

“Beruntung saat itu anak korban yang satunya N berhasil merampas parang dari pelaku dan saat itu tetangga korban langsung datang membantu,” ujarnya

Setelah kejadian itu, pihak keluarga dan warga setempat langsung mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kejadian itu, dan beberapa saat kemudian tersangka langsung ditangkap. “Kedua korban masih menjalani perawatan di rumah sakit sedangkan pelakunya sudah ditangkap,” Tutupnya

redaksi
Author: redaksi