Beranda News Jawa PPS Sumenep Di Dampingi PPL Pasang DPS Pilkada Sumenep 2020

PPS Sumenep Di Dampingi PPL Pasang DPS Pilkada Sumenep 2020

62
0

Sumenep, Radarinvestigasi.id, – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan Penempelan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Tahun 2020, di Tempat Strategis Desa Paberasan yang didampingi oleh PPL Paberasan, M. Atmo.

Ketua PPS Paberasan Agus syaiful arifin, mengatakan, kegiatan ini tujuannya agar masyarakat khusus Desa Paberasan bisa mengecek secara langsung ke tempat pengumuman DPS. Masyarakat bisa melihat dan tahu apakah identitas diri dan keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih apa belum.

“Silahkan masyarakat cek nama anda beserta keluarga dan kerabat di DPS, kalau tidak masuk daftar di DPS, segera melapor atau berkoordinasi dengan PPS, untuk bisa masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ditahapan selanjutnya,” Katanya (Sabtu, 19-9-2020).

Lanjut Agus menjelaskan, Berdasarkan Hasil Rekapitulasi DPS untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Tahun 2020 untuk Desa Paberasan, di Tetapkan sebanyak 3.181 Pemilih, terdiri dari 1.521 Laki-Laki, 1.660 Perempuan dan tersebar di 4 Dusun 13 Rt serta terbagi 8 TPS.

“Data DPS valid ditetapkan oleh KPU ini merupakan data sementara, yang nantinya akan berubah sesuai tanggapan masyarakat untuk dijadikan DPT di tahapan selanjutnya”, Terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk penempelan pengumuman DPS ini kami usahakan semaksimal mungkin di tempel di tempat-tempat strategis agar masyarakat mudah menjangkaunya.

”Waktu Pengumuman DPS Sepuluh Hari. Mulai Tanggal 19 September sampai 28 September 2020″, Tuturnya (Adi)