Beranda News PPK Kecamatan Kota Gelar Rapat Koordinasi Bersama PPS Menjelang Pencoklitan Serentak Usai

PPK Kecamatan Kota Gelar Rapat Koordinasi Bersama PPS Menjelang Pencoklitan Serentak Usai

1
0

Sumenep, Radarinvestigasi.id – Panitia
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sumenep gelar rapat koordinasi menjelang selesainya tahapan pencoklitan pada tanggal 13 agustus 2020 yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep.

Rapat yang digelar di ruang Abdi Praja Kantor Camat Sumenep ini dihadiri oleh seluruh anggota PPK Sumenep dan ketua beserta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) 16 (enam belas) desa yang berada di wilayah Kecamatan Sumenep, Kabupaten Sumenep, Senin (10/8/2020) malam.

Dalam kesempatan rakor internal yang dipimpin Ketua PPK , Matruji. SE, dan dipandu oleh anggota PPK Sumenep divisi Pengelolaan dan Data, Suryadi. S.Pd, membahas permasalahan yang berkaitan dengan pemutakhiran data dari hasil pencoklitan PPDP selama bertugas dari tanggal 15 Juli 2020, serta proses simulasi bimbingan teknis bagi PPS dengan memanfaatkan aplikasi exel yang cepat dan mudah dimengerti.

Lanjut Matruji. SE selaku Ketua PPK Sumenep, menjelaskan pada media ini saat ditemui setelah acara usai mengatakan rakor ini bertujuan untuk rekapitulasi tahapan lanjutan pemutakhiran data dimana untuk persiapan penyusunan penetapan DPTHP. Serta memotivasi kepada seluruh anggota PPS agar bekerjasama dalam menjalankan tugasnya, walaupun sudah ada pembagian divisi masing-masing anggota PPS sesuai wilayah pada setiap desa. Menurutnya, hal ini perlu kita tingkatkan atau lakukan agar tugas – tugas yang diemban PPS dapat terasa lebih ringan dan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai yang diberikan oleh KPU Kabupaten Sumenep.

“Rakor malam ini penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran yang sudah di coklit oleh petugas PPDP dari tanggal 15 Juli-13 Agustus 2020,” terangnya

“Seluruh ketua dan anggota PPS di wilayah Kecamatan Kota yang terdiri dari 16 (enam belas) Desa harus bersinergi bekerjasama, kompak, dan menjaga persatuan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020. Saling bahu membahu antar PPS untuk mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif, aman, dan nyaman bagi peserta pemilu, pemilih, serta penyelenggaranya,” tegas ketua PPK Sumenep saat pembukaan rakor.

Lanjut Mas Joe sapaan akrabnya, berharap kepada PPS se Kecamatan Kota untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, cermat dalam pemutakhiran rakap data dari hasil pencongklitan petugas PPDP harus valid dan sesuai fakta di lapangan.

“kita sebagai petugas penyelenggara diharuskan totalitas dan penuh tanggung jawab dalam pelaksanaan tahapan-tahapan kedepan serta di dalam melakukan pemutahiran data pemilih hendaknya dilaksanakan secara cermat karena data pemilih adalah ujung tombak pemilu_jadi harus valid dan sesuai keadaan dilapangan”, pungkasnya.

Kegiatan Rakor ditutup dengan meneriakkan yel-yel ……“SUKSESKAN COKLIT SERENTAK, COCOKKAN DATA, TELITI DALAM BEKERJA”, semua peserta rakor. (Adi)