Beranda News Makassar Polairud Polda Sulsel Siapkan Internet Gratis Untuk Pelajar

Polairud Polda Sulsel Siapkan Internet Gratis Untuk Pelajar

10
0

Makassar.Radarinvestigasi.id-Polda Sulsel dan Sat Polair Polres Jajaran memberikan pelayanan internet gratis kepada pelajar yang mengikuti proses belajar dalam jaringan (daring) selama masa pandemi Covid-19.

Pelayanan internet gratis itu diasiapkan, karena di masa pandemi Covid-19 mengharuskan pelajar melakukan aktivitas belajar dari rumah. Proses belajar di rumah itu membutuhkan koneksi internet untuk mendukung aktivitas mereka, apalagi mereka yang tinggal di daerah pesisir.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Dit Polairud Polda Sulsel menggagas ide tersebut untuk membantu anak-anak pelajar di wilayah pantai dan pesisir agar tetap bisa belajar tanpa terhalang biaya atau kouta habis, sehingga mengganggu atau menghentikan proses belajarnya.

Untuk saat ini, lanjut Kombes Ibrahim Tompo, proses belajar daring tersebut berlangsung setiap hari di Kantor Sat Polairud Polres Pangkep dan Kantor Sat Polairud Polres Sinjai.

Waktu belajar mereka berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.30 Wita. Pelajar memanfaatkan fasilitas itu dari semua tingkatan, mulai dari murid SD, SMP, dan SMA. Rata-rata 10 orang pada setiap tempat.

Seluruh siswa yang ingin menggunakan layanan internet gratis,lanjut Kombes Ibrahim Tompo, disiapkan meja belajar.

“Program ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Dit Polairud Polda Sulsel dan Sat Polair Polres Jajaran terhadap dunia pendidikan selama Pandemi Covid-19,” kata Kombes Ibrahim Tompo melalui rilis yang diterima, Jumat (18/9/2020).

Semua siswa yang datang menggunakan fasilitas diwajibkan menaati protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah belajar, tetap menggunakan masker, serta menjaga jarak.

( ARIFUDDIN SIKKI )