Beranda Kabar HuKrim Pimpinan Media Radar Investigasi Mengecam Keras Atas Pembunuhan Wartawan di Sulbar dan...

Pimpinan Media Radar Investigasi Mengecam Keras Atas Pembunuhan Wartawan di Sulbar dan Meminta Kapolda Usut Segera Siapa Dalang Dibalik Semuanya

348
0

Makassar.Radarinvestigasi.id-Pimpinan Media Radarinvestigasi sangat prihatin terhadap pembunuhan seorang wartawan media online di Sulawesi Barat, kejadian ini tidak bisa di diamkan, karena sudah termasuk kejahatan yang luar biasa karena berhubungan dengan profesi sebagai wartawan.

Keberadaan Pers sangat penting karena Pers termasuk Pilar Ke Empat Demokrasi yang melengkapi eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam mengawal pembangunan, menjaga stabilitas keamanan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sebagai Pilar ke Empat Demokrasi tentunya Pers harus memilik hak yaitu hak kritik, hak kontrol dan hak koreksi. Selain itu Pers juga memiliki hak khusus yang memungkinkan Pers bersifat transparan dalam pemberitaan.

Identitas Korban Wartawan yang dibunuh

“Dalam peristiwa pembunuhan wartawan yang terjadi di Sulawesi Barat ini adalah perbuatan yang sungguh biadab dan tidak bisa di diamkan, wartawan adalah profesi yang sangat terhormat, sebagai wartawan tentunya menjunjung tinggi kode etik wartawan agar independen si dan profesionalisme sebagai wartawan tetap terjaga,” ungkap Chandra selaku Pimpinan Redaksi media Radar Investigasi.

“Melalui Kesempatan ini mewakili suara para insan Pers, saya meminta kepada Kapolda Sulawesi Barat agar mengusut dan menangkap segera pelaku pembunuhan wartawan tersebut,” tutupnya dengan nada kesal. (tim)