Beranda News Petugas PLN “Asal Main Putus” Listrik Pelanggan, Security PLN “Usir” Wartawan

Petugas PLN “Asal Main Putus” Listrik Pelanggan, Security PLN “Usir” Wartawan

327

Pontianak – Radar Investigasi | Menindak lanjuti keluhan dari Pak Suhartono yang beralamat di Gang Amal RT 02 / RW 03 jalan mardeka barat kelurahan mariana Kecamatan Pontianak Kota Kalimantan barat, Hartono merasa geram mendengar bahwa ada petugas Oknum PLN P2TL Pontianak datang ke Mini Market Katelya berada di jalan HM swigyo No”79 kelurahan sungai Bangkong kecamatan kota Pontianak, dengan adanya pemutusan aliran listrik sebelah pihak.

Menurut keterangan karyawan Mini Market Katalya (Hotibah) , ada beberapa orang , petugas Oknum P2TL PLN Pontianak datang memutuskan aliran listrik tanpa menyakan kepada pemilik mini market Katalya ada atau tidaknya dimini Market tersebut, lalu Oknum PLN P2TL Pontianak memaksa pelayan mini market Katalya (Hotibah) untuk menanda tanggani surat dari Oknum PLN P2TL Pontianak tersebut setelah melakukan pemutusan sepihak. Rabu (17/02/2021)

Karena merasa tidak pernah bermasalah dengan listriknya, Hartono mengajukan keberatan pada Neken Priono sebagi mensger PLN Pontianak, lewat via tlpon menjelaskan soal pemutusan dan pengambilan kabel TC serta menanda tangani surat dari petugas Oknum PLN P2TL yang datang di Mini Market Katalya dengan beberapa orang.

“Hartono mengajukan keberatan, bahkan Hartono juga nenuggu informasih dari Noken Priono ( Meneger PLN Pontianak), agar digubris keberatan saya,” Terangnya Hartono kepada Awak Media

Hartono berharap, kesewanang-wenangan petugas Oknum PLN P2TL Pontianak tidak dapat dapat benarkan. Karena selain tidak manusiawi, menurut Hartono,kami juga dilindungi Negara dimana itu yang tertuang didalam UU No 8 tahun 1999 tetang perlindungan konsumen, dan UU No 30 tahun 2009 tentang ketenaga listrikan.

Oknum PLN P2TL Pontianak, Hartono menegaskan jika ada prosedur terukur dari petugas Oknum PLN P2TL Pontianak.

atas tindakan yang dilakukan petugas Oknum PLN P2TL Pontianak, Hartono mengajukan keberatan

Dirinya juga memastikan jika petugas datang juga membawa surat untuk memasuki persil dan dipastikan ada berita acaranya.

“Oknum PLN P2TL Pontianak diminta melakukan edukasi dan sosialisasi, bukan justru melakukan tindakan sewewenang-wenang,” Ucap Hartono dengan nada kesal.

Dan Pada hari Senin tanggal
22 Februari 2021,
awak media mendatangi Kantor PLN yang berada di ayani (1) pontianak kota untuk mendapatkan klarifikasi terkait pemutusan aliran listrik,
Bpk kartono
Dan sangat disayangi dari petugas keamanan pihak PLN awak media diusir keluar oleh Ibu (WGI) sebgai petugas scurty PLN
Dan awak media pun tidak mendapatkan klarifikasi apapun terkait pemutusan aliran listrik tersebut,
(RENi)

Reni Nandasari
Author: Reni Nandasari

Berita Di Atas Di Kirim Oleh Reni nandasari Sebagai Wartawati Di Kota Pontianak Dan Telah Di Koreksi Oleh Redaksi