Beranda News Pesan Gubernur SulSel di Apel Upacara HUT RI ke 75 di Kecamatan...

Pesan Gubernur SulSel di Apel Upacara HUT RI ke 75 di Kecamatan Mandalle

13
0

Pangkep.Radarinvestigasi.id-Upacara Bendera dalam rangka Peringatan HUT RI yang ke 75 (1945-2020) hr ini (17/8/2020) dilaksanakan di Halaman kantor camat Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan berlangsung dengan Aman dan sederhana. Kelihatan dari proses pelaksanaan yang tidak terlalu banyak rangkain susunan acara kegiatan namun inti pelaksanaan Upacara tetap di jalankan.

Peserta yang hadir pada upacarapun tidak terlalu banyak. Hanya perwakilan yang di hadirkan, seperti Perwakilan Desa hanya 2 orang, perwakilan Sekolah hanya hadir Kepala Sekolah/UPTD, PGR 10 orang, perwakilan kemenag hanya 2 orang, Puskesmas Mandalle 2 orang, dari BP3K hanya 2 orang dan semua dari unsur ASN dan staf Kecamatan Mandalle. Tamu undanganpun kelihatan kurang lebih hanya kisaran kurang lebih 50 orang termasuk Anggota DPRD dua Periode Kabupaten Pangkep dari Fraksi Golkar yaitu H.Suardi Syam, S.Pd.

Camat Mandalle (Mashud, M.Si) ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa “pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera peringatan HUT RI Tahun ini kita laksanakan cukup sederhana, mengingat masih dalam kondisi Pandemi sehingga hanya dilaksanakan proses upacara penaikan Bendera tanpa dilakukan rangkaian kegiatan lainnya” Camat Mandalle juga menambahkan bahwa tidak mengundang Pensiunan baik Pensiunan veteran maupun ASN disebabkan karena umur untuk menghindari tertular Virus Covid-19.

Sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI kali ini adalah Camat Kecamatan Mandalle (Mashud, M.Si) menyampaikan Sambutan serentak Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Pada sambutannya Gubernur SulSel menyampaian rasa haru karena pelaksanaan peringatan Proklamasi Kemerdekaan tahun ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya disebabkan karena Pandemi Covid 19.

Namun Gubernur mengungkapkan Rasa Terima kasih kepada para petani diseluruh wilayah Sulawesi Selatan Karena ditengah kontraksi perekonomian yang di alami pemerintah secara Nasional saat ini, akan tetapi khusus di Sulawesi Selatan ekspor tumbuh positif sebesar 11,7% jika dibandingkan dengan periode tahun 2019 lalu, itu sebagian besar berasal dari sektor pertanian. (tim)