Beranda Jawa Jawa Timur Penduli Petani dan Kios, Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan Penggunaan Kartu Tani

Penduli Petani dan Kios, Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan Penggunaan Kartu Tani

4
0

RADARINVESTIGASI.ID.PAMEKASAN- Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar pelatihan penggunaan kartu Tani di Balai Penyuluh Pertanian di desa Sumedangan, Kecamatan pada mau Kabupaten Pamekasan, sekitar 13.30 WIB, Jum’at, 28 Agustus 2020.

Pelatihan itu dihadiri oleh Kepala Bidang sarana dan prasarana, Nolo Garito dan Kasi Pupuk Alat dan Mesin Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Pamekasan, Deddy Dwiyudhabhakti. Selaim puluhan Petani dan pemilik kios. Acara tersebut berlangsung berjalan lancar dan kondusif.

Kasi Pupuk Alat dan Mesin Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Pamekasan, Deddy Deddy Dwiyudhabhakti mengatakan bahwa pelatihan kartu Tani ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada para petani agar mereka Paham penggunaan mengenai kartu Tani tersebut.

“Sekarang kami melakukan pelatihan terhadap kios dan terhadap petani yang berada di wilayah masing-masing dengan jumlah 1114 kelompok tani wilayah kabupaten Pamekasan dengan 114 Kios di kabupaten Pamekasan, pelatihan dilakukan untuk mengetahui penggunaan kartu edisi, isi kartu edisi dan kartu Taninya, di dalam kartu tani itu ada kuota pupuk masing-masing petani sesuai luas lahan,” jelas Kasi Pupuk Alat dan Mesin Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Pamekasan, Deddy Dwiyudhabhakti, Jum’at, 28 Agustus 2020.

Ia menambahkan pelatihan tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan wilayah masing-masing dengan harapan bahwa pelatihan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

“Hadir semua tapi kami melakukan tahapan tahapan perwilayah distributor dan jadwal pelaksanaan ini, harapannya dengan adanya pelatihan sarana dan serana lengkap tinggal pelatihannya dan pelatihannya tidak ada kendala kami berharap berjalan lancar tanpa adanya kendala,” paparnya. (tim)