Beranda News PEMUDA TALANG MAMAK HARI INI AKAN TEMUI BUPATI TEBO; INI KATA SUPRIADI

PEMUDA TALANG MAMAK HARI INI AKAN TEMUI BUPATI TEBO; INI KATA SUPRIADI

104
0

TEBO, JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID-Sekitar pukul 20.30 tanggal 30 September , Supriadi selaku pemuda dari talang mamak yang mengaku akan mendatangi Bupati Tebo untuk menanyakan langsung tentang perda adat talang mamak , 01-10-2020.

Hal ini di konfirmasi dengan by. Phone setelah tim wartawan RI mencium informasi tentang rencana kedatangan nya hari ini. Dia akan di dampingi rekan nya sebagai pendamping daru WALHI Jambi.

Supri mengakui bahwa keberadaan nya sekarang di Jambi saat dikonfirmasi tadi malam. Namun esok hari kami sudah Tebo. Terkait dengan usulan perda adat suku talang mamak ini saya dan pendamping saya telah menyiapkan draft perda untuk bupati Tebo sahkan, dengan berbagai legenda dan cerita keberadaan kami sudah sewajar nya untuk kami di akui,” imbuhnya.

Pada hari ini ( 1 ) 0ktober 2020 ,sebagaiman kita bangsa Indonesia memperingati hari kesaktian panca sila ,

“Ini lah akan menjadi momen penting bagi kami, sebagai suku talang mamak untuk ikut merasakan makna dari kesaktian Pancasila itu, agar perda adat yang kami usulkan agar dapat disahkan.

keberadaan kami di akui ,dan hak hak kami selaku masyarakat adat suku talang mamak untuk dapat merasakan kebijakan pemerintah daerah yang semesti nya dapat dirasakan sepenuhnya”, tutupnya. (Budi Kurniawan)