Beranda Kabar HuKrim Pelaku yang Memberikan Minuman Keras Pada Anak Dibawah Umur Sudah Diciduk Jajaran...

Pelaku yang Memberikan Minuman Keras Pada Anak Dibawah Umur Sudah Diciduk Jajaran Polres Lutim

144
0

Lutim.Radarinvestigasi.id-Viral sebuah Vidio oknum pemuda yang memberikan minuman keras pada seorang anak kecil yang berdurasi sekitar beberapa menit di dunia media sosial (medsos) dikecam habis oleh warga netizen, dimana peristiwa tersebut diduga terjadi di Luwu Timur.

Sontak video yang beredar itu mendapat tanggapan dari sejumlah netizen. Suara netizen umumnya mengecam tindakan pemuda tersebut. Netizen meminta kepada pihak kepolisian menyikapi dengan tegas dan berharap pelaku segera di proses secara hukum yang berlaku.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Luwu Timur, AKBP Indartmoko memerintahkan seluruh jajaran untuk mencari tahu lokasi tersebut. Tidak lama pasca pencarian oknum pelaku tersebut, Jajaran Polres Luwu Timur menemukan dan mengamankan pelaku di Wilayah Timampu, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Minggu (23/8/2020) sekitar pukul. 19.00 wita.

“Pelaku saat ini sudah ditemukan dan dijemput oleh anggota untuk dibawa ke Polres Luwu Timur,” Kata Kapolres Luwu Timur melalui Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Eli Kendek.

Kedua pelaku bernama, Firman Effendi, 20 tahun dan Muh Rifky Hendra, 19 tahun. Keduanya merupkan warga Jalan Abubakar Assidiq, Desa Timampu, kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

“Firman yang memberi minuman dan Muh Rifky yang merekam. Keduanya tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Jadi, kerjanya mabuk-mabukan saja,” tambahnya.

Dihadapan petugas, kedua pelaku ini mengakui perbuatannya telah mencekoki minuman alkohol anak dibawah umur. Usai merekam aksi tersebut, mereka kemudian mengupload video itu ke salah satu grup Facebook “Anak Jembatan Besi (Anjebes)”.

“Kami akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada mereka,” tutupnya. (tim)