Beranda Kabar Nasional Pasangan Kalwedo Akan Membangun MBD Yang Religius, Berbudaya, Mandiri & Maju

Pasangan Kalwedo Akan Membangun MBD Yang Religius, Berbudaya, Mandiri & Maju

54
0

Jakarta.Radarinvestigasi.id-Bakal Calon Pasangan Kalwedo Nikolaus Johan Kilikily SH. MH dan Desianus Orno berjanji jika terpilih nanti didalam Pemilihan Kepala Daerah di Maluku Barat Daya mereka akan membangun MBD yang religius, berbudaya, mandiri dan Maju.

Pernyataan ini, disampaikan Niko Kilikily saat Dikonfirmasi media lewat telepon selulernya 28/8/20.

Kilikily menjelaskan, yang utama adalah masyarakat MBD harus takut akan tuhan karena jika takut akan tuhan maka hikmat itu akan datang.

“Didalam hikmat ada kekayaan, kehormatan, kejayaan, kelimpahan, umur panjang, kesehatan, semuanya ada di dalam hikmat.” Ungkapnya.

Menurutnya, Budaya Nyolileta Atau Kalwedo yang ada di MBD harus dipelihara dan dilestarikan karena sudah ada secara turun temurun yang mempersatukan masyarakat MBD di seluruh dunia.

Dikatakan, masyarakat MBD harus mandiri dan tidak boleh diintervensi oleh siapapun. Seperti yang terjadi saat ini, ada orang luar datang, dan mengintervensi pimpinan-pimpinan di Maluku Barat daya sehingga budaya-budaya yang ada disana diabaikan.

“Beraninya mereka menumpahkan sopi. Sopi itu merupakan kehidupan kita. Karena sopi, banyak masyarakat MBD bisa sekolah dan menjadi orang. Jadi jangan lagi menumpahkan sopi di Tanah Kalwedo tercinta,” tegasnya.

Kilily menginginkan agar masyarakat MBD harus Maju, karena di daerah Maluku Kabupaten MBD masuk dalam daerah kategori miskin nomor urut 11.

Untuk itu, Lanjutnya, Jika pasangan Kalwedo terpilih nanti, ia akan meniadakan pengangguran dan kemiskinan di daerah MBD.

Ia juga berjanji jika terpilih pasangan kalwedo akan mendatangkan Investor -investor baik di dalam Negeri maupun di luar negeri untuk membangun MBD yang lebih maju.

“Kita akan membangun MBD mulai dari Perbaikan Sistem pemerintahan sesuai disiplin ilmu, Infrastruktur, pendidikan, Kesehatan dan ekonomi.” Jelas niko.

Kilikily berharap saat pemilihan nanti masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nurani dan melihat figur mana yang bisa membangun MBD ke depan.

Untuk diketahui, Pasangan kalwedo menggunakan perahu Partai Gerindra dan Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada MBD periode 2020-2025.

(Reporter : Stev Weringkukly)