Iklan
image_pdfimage_print

Banyuwangi – Radar Investigasi | Deklarasi Peresmian pergerakan Wartawan Reikarnasi ( PETAKA ) berjalan sukses yang di gelar di hadri sejumlah LSM, Tokoh Agama, dan turut di undang Forum koordinasi pimpinan daerah ( forkopimda ) Banyuwangi Dan Berbagai kalangan media yang ada di kota gandrung banyuwangi, Jawa Timur

Ketua PETAKA, Nanang Selamet, Memotong Tumpeng Sebagai Simbol PETAKA telah di resmikan

ketua PETAKA, Nanang Selamet SH. , mengatakan, Hari ini mereka gelar halal bi halal sekaligus peresmian petaka

“jadi prinsipnya kita sebenarnya kita ingin bersilahturahmi maka tokoh-tokoh masyarakat, awak media khususnya forkopimda kita undang semua, tanpa ada yang ketinggalan”ujar ketua Petaka.

menurutnya, para jurnalis dalam menjalankan tugas di lapangan sering kali, bersinggungan, dan adu argoment maka dari itu, dalam kesempatan ini petaka gelar halal bi halal bertujuan untuk agar saling bersinergi dan memaafkan.

“tujuan halal Bihalal ini bertujuan adalah saling bersinergi dan saling memaafkan”jelas nanang

masih kata nanang, menurut pandangan dia forkopimda itu terkesan
sepakat bersama-sama memang sengaja tidak menghadiri undangan petaka pasalnya sebagian besar tidak ada perwakilan sementara undangan petaka di tujukan kepada institusi

dia menegaskan bahwa jurnalis bukan untuk mencari – cari kesalahan, bahkan jurnalis hanya bertugas mencari berita di lapangan bukan mencari masalah

“jurnalis mencari berita, menulis fakta bukan membawa petaka”tegasnya.

dia pun heran dengan ketikdakhadirannya forkompimda Banyuwangi, yang mereka undang adalah instusi pemerintah namun kenyataanya, lanjut dia, dari pimpinanya tak hadir tidak ada juga yang sebagai perwakilannya untuk menghadirinya.

“tapi gak apa-apa lah, kita naitnya baik untuk halal bi halal agar satu sama yang lain saling bersinergi dan saling memaafkan”tuturnya.

dia menambahkan, untuk kedepanya petaka agar lebih jaya dan semangat.

“petaka siap jadi corong masyarakat” singkatnya.

Pimpinan Redaksi Radar Investigasi, Ari Bagus Pranata Turut Hadir Peresmian PETAKA

dalam catatanya, berbagai kalangan wartawan yang berbagai jenis media tergabung di petaka saat ini berjumlah 22 media

“ada 22 media mas yang tergabung”ungkapnya

di tempat yang sama, Pentolan Aktifis di banyuwangi, Yunus Wahyudi, dirinya sangat bangga dengan adanya berdirinya petaka di bumi blambangan banyuwangi ini.

“saya bangga berdirinya petaka ini, “ucapnya

dia berharap, Petaka di dalam jenis media dan wartawan yang idealis yang setiap menulis pemberitaannya selalu fakta dan akurat tidak ada pemelintiran dalam isi beritanya dimana yang telah di sampaikan oleh narasumber.

“Jadi Gambar A ya di tulis A, Kalau Gambar z ya di tulis z, jangan ada pengkondisian 86 (red. Suap)”tegas yunus

dia menjelaskan, usai pertemuan dengan rekan-rekan petaka, kata yunus, petaka akan menyajikan yang khusus dengan media yang lainnya.

Aktifis banyuwangi, Yunus Wahyudi

“pergerakan wartawan reaknasi, maksudnya reaknasi adalah bangkitnya sebuah media”katanya.

peresmian petaka itu, para panitia maupun para undangan yang hadir mereka selalu menerapkan prorokol kesehatan seperti yang di anjurkan oleh pemerintah(red)

redaksi
Author: redaksi