Beranda Kabar HuKrim Miris, ini penyebabnya seorang ayah meninggal karena di gugat anaknya sendiri

Miris, ini penyebabnya seorang ayah meninggal karena di gugat anaknya sendiri

107

Bandung – Radar Investigasi | Masitoh selaku kuasa hukum Deden, anak yang menggugat ayahnya sendiri, R.E. Koswara, meninggal dunia pada Senin (18/1/2021) malam.
Masitoh yang juga merupakan salah satu anak Koswara itu meninggal dunia karena penyakit jantung tepat sehari sebelum sidang lanjutan ayahnya.
Musa Darwin Pane, kuasa hukum penggugat mengaku sedih lantaran Koswara dan keluarga lain tidak datang dalam prosesi pemakaman Masitoh.

Menurut Musa, Koswara seharusnya bisa membedakan hal tersebut dengan perkara di pengadilan.
“Mengenai etika kemanusiaan harusnya datang,” ujarnya, Kamis (21/1/2021) seperti dikutip dari detiknews.
Lebih lanjut Musa menjelaskan bahwa pihaknya sudah datang ke rumah anak sulung Koswara, Imas, untuk menyampaikan kabar duka.
Namun Musa menuturkan ada upaya menghalangi lantaran saat Deden datang, ayahnya tengah tertidur dan Imas melarang Deden untuk membangunkannya.
Kemudian benar saja, saat pemakaman Masitoh, hanya keluarga Deden yang datang sedangkan Koswara dan Imas tidak ada.

Sebelumnya, Deden bersama adiknya, Masitoh, sebagai kuasa hukum melayangkan gugatan terhadap ayahnya sebesar Rp3 miliar karena masalah tanah.
Sementara itu, PN Bandung menunda sidang lanjutan yang sejatinya berlangsung Selasa (19/1/2021) lantaran pihak PLN dan BPN sebagai tergugat tidak hadir.( net )

redaksi
Author: redaksi