Beranda News Sumatra MENJAMURNYA USAHA DAPUR ARANG YANG BERBAHAN KAYU MANGRUF DI KABUPATEN LANGKAT, PEMERINTAH...

MENJAMURNYA USAHA DAPUR ARANG YANG BERBAHAN KAYU MANGRUF DI KABUPATEN LANGKAT, PEMERINTAH SETEMPAT TERKESAN TUTUP MATA

65
0

RADAR INVESTIGASI.ID- SUMUT -Marak nya pengusaha dapur arang di Kab. Langkat, Kecamatan Brandan Barat yang jelas team media radar investigasi turun langsung ke lapangan, disitu team radar investigasi melihat langsung beberapa dapur arang arang dan banyak nya kayu mangruf yang di potong untuk di jadi kan bahan baku arang tersebut.

Team radar investigasi mencari info di lapangan dari masarakat setempat bahwasanya,kegiatan dapur arang tersebut sudah berlangsung selama puluhan tahun.

Lebih herannya kenapa aparat setempat terkesan menutup mata akan usaha haram tersebut, apa lagi dapur dapur arang tersebut letaknya persis di belakang kantor lurah pangkalan batu.

Kurang lebih lima ratus meter dari belakang kantor lurah, tetapi tidak ada tindakan tegas dari aparat setempat. Jelas kegiatan mereka melanggar hukum karna kayu yang mereka tebang itu kayu mangruf.

Info yang kita dapat dari beberapa masarakat setempat yang tidak mau di sebut kan nama nya mengatakan bahwa “kalu penampung arang yang berbahan baku mangruf tersebut itu ada tiga orang, yaitu ibu mai ibu ida dan oknum dari marinir tapi oknum marinir itu tidak pernah turun di lokasi”, imbaunya.

Diharapkan untuk aparat setempat baik dari kehutanan dan kepolisian untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut, kalau tidak jelas mangruf yang kita lindungi itu akan musnah dan hancur ekosistem di laut. ( ipur.s )