Beranda Sulawesi Selatan Pangkep Menjaga Harkamtibmas Menjelang Pilkada, Ini Pesan Kapolres Pangkep

Menjaga Harkamtibmas Menjelang Pilkada, Ini Pesan Kapolres Pangkep

11
0

Pangkep.Radarinvestigasi.id- Menjelang Pilkada atau pemilihan Kepala Daerah, Kapolres Kabupaten Pangkajene dan kepulauan AKBP. Endon Nurcahyo, S.IK hari ini (11/11/2020) melakukan silaturrahim sebagai moment untuk berkenalan setelah satu Minggu bertugas menjadi Kapolres di Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, sekaligus memberikan beberapa pesan kepada Masyarakat Di Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan kepulauan Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Tamarupa.

“Di awal tugas saya, saya ingin bersilaturrahim dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah Pangkep” jelasnya mengawali sambutannya.

Terkait dengan keamanan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, kami mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama menciptakan keamanan di wilayah Pangkep ini. Lanjutnya

Keterbatasan personil yang di siapkan Pihak kepolisian dan TNI, sehingga diperlukan sebagian masyarakat berperan aktif sebagai pemecah masalah Artinya diharapkan ketika ada persoalan dipecahkan secara internal sehingga tidak dibawa ke meja Hukum.

“Saya titip kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu polri dalam rangka memecahkan permasalahan secara internal, ketika ada masalah yang muncul di masyarakat”

Kapolres juga mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa bertindak sebagai polisi, dalam artian mempuyai jiwa Sigap melihat dan menindak segala bentuk kriminal yang terjadi.

Mengaktifkan poskamling juga sangat penting sebagai upaya menjaga keamanan, sebagai sarana silaturrahim, serta menukar informasi dan sharing.

Ada beberapa bahaya yang selalu mengancam lingkungan kita, pertama bahaya pencurian kendaraan bermotor, yang kedua bahaya peredaran dan penggunaan Narkoba.

Menghadapi Proses pemilihan kepala Daerah Kapolres menyampaikan “Tolong tetap jaga keamanan masing-masing, boleh panatik tapi jangan membabi buta, berbeda pilihan itu wajar, tapi jangan sampai menjadi perpecahan” tegasnya.

Disampaing itu juga, hal yang tidak kalah pentingnya adalah Hindari informasi hoax, pandai-pandailah membedakan mana informasi yang benar dan bohong sebelum mengirim berita di media sosial.

Camat Kecamatan Mandalle Mashud, S.Sos., M.Si yang turut hadir mendampingi Kapolres menyambut baik kehadiran Kapolres Pangkep. Dalam rangka menghadapi covid-19 yang belum usai, camat Mandalle tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokoler kesehatan, “Tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun” jelasnnya.

Kapolres Pangkep AKBP. Endon Nurcahyo pada kegiatan ini juga didampingi oleh Kapolsek Kecamatan Mandalle Iptu.Hasanuddin. (tim)