Beranda News Sumatra MASYARAKAT MENGELUH DENGAN LIMBAH PT. JAYA BARU PERTAMA KARENA DIDUGA MENCEMARI LINGKUNGAN

MASYARAKAT MENGELUH DENGAN LIMBAH PT. JAYA BARU PERTAMA KARENA DIDUGA MENCEMARI LINGKUNGAN

46
0

RADARINVESTIGASI.ID- SUMUT.Pkl susu masyarakat desa sei meran sudah lama mengeluh kan tentang limbah prusaha an jaya baru pertama,karna dengan limbah prusaha an tersebut masarakat desa meran merasa kan dampak nya.

jelas sungai sungai kecil di desa mereka terpapar pencemaran limbah dari prusaha an tersebut,yang tadi nya air air sungai kecil yang ada di desa mereka begitu jernih sekarang menjadi hitam pekat dan sangat berbahaya menurut keterangan sala satu masarakat desa sei meran.

apa lg bau busuk dari limbah prusaha an tersebut jelas begtu menyengat di desa mereka..sehingga mereka tidak nyaman dengan bauk limbah blendit yang jelas asal nya dari pt jaya baru pertama tersebut.

kami masarakat desa sei meran merasa sesak nafas nya dan pusing kepala kami apa bila bau belendit tersebut angin nya mengarah ke desa kami ungap masarakat tersebut.

“Kami masarakat desa sei meran sudah pernah mencoba melakukan pertemuan kepada pihak pereusaha an jaya baru pertama, membicara kan prihal limbah mereka supaya bagaimana cara nya di tempat kan pada tempat nya supaya masarakat tidak terdampak limbah mreka namun pihak prusaha an tidak merespon sama sekali,” ungkap sala satu masarakat setempat.

“Harapan kami masarakat desa sei berharap kepada pihak pemerintah dan dinas terkait untuk menindak lanjuti permasalahan ini, karna bagi kami ini bahaya buat kesehatan masarakat di desa kami,” tutupnya. ( ipur.s )