Beranda Kabar Polri Masyarakat Mengapresiasi Pelayananan Pembuatan SIM di Polres Palopo

Masyarakat Mengapresiasi Pelayananan Pembuatan SIM di Polres Palopo

9
0

Palopo.Radarinvestigasi.id.Kini banyak masyarakat palopo sudah tidak takut lagi berkendaraan dijalan karena sudah mengantongi SIM ( surat izin mengemudi), kini mereka bebas mengendara kemanapun dan sudah mengerti aturan lalu lintas.

Dalam proses pembuatan SIM dipolres palopo, masyarakat sudah diajarkan tentang rambu – rambu lalulintas dan sudah melalui tes kesehatan dan tes psikolog serta tes lapangan.

Namun disisi lain, ada masyarakat yang salah menilai tentang kinerja polisi dalam melayani masyarakat dalam pembuatan SIM, itu mungkin saja karena mereka mengurus melalui calo dan itu diakui RS salah satu warga perumnas Kel. Rampoang, Kec. Bara yang keluhkan jasa calo. RS salah satu warga palopo yang kami temui mengatakan permintaan maaf karena menggunakan jasa calo dan menyesal.

Kabiro Palopo Radar Investigasi berkunjung ke ruang pembuatan SIM di Polres Palopo

Adapun penjelasan dari pihak polres palopo Arif Baba yang menangani pembuatan SIM di Polres Palopo mengatakan “bila ada masyarakat yang mau mengurus SIM jangan melalui calo, silahkan temui kami langsung dan kami akan memandu melalui prosedur yang berlaku dan sesuai dengan ( pp ) no.60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif atau Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) yang berlaku pada kepolisian Negara Republik Indonesia,” ungkapnya pada media ini. (tim)