Beranda Sulawesi Selatan Palopo Lagi-Lagi Kantor Biro Palopo Media Radar Investigasi Didatangi Sejumlah Masyarakat Untuk Mengadukan...

Lagi-Lagi Kantor Biro Palopo Media Radar Investigasi Didatangi Sejumlah Masyarakat Untuk Mengadukan Permasalahan yang Mereka Hadapi

55
0

Palopo.Radarinvestigasi.id-Kantor Biro Palopo Media Radar Investigasi setiap saat didatangi oleh masyarakat untuk mengadukan masalah yang dihadapi, hari ini sejumlah masyarakat mendatangi Kantor Biro Palopo Media Radar Investigasi terkait laporan pengaduan oleh Defrianto Bellisa selaku Debt Kolektor Smart Finance di Polsek Wara, Kota Palopo, 27/08/2020.

“Saya merasa tidak adil, sebagai debitur saya sudah meras dirugikan, sampai saat ini saya tidak pernah lihat yang namanya Akta Fidusia ataupun Sertifikat Jaminan Fidusia, karena itu adalah hak saya sebagai debitur, dimana saya mengambil uang di perusahaan PT. Smart Finance dengan jaminan BPKB motor,” ungkap masyarakat Tersebut pada media ini.

“Yang saya sangat sayangkan adalah adanya laporan dari Defrianto Bellisa selaku Debt Kolektor Smart Finance di Polsek Wara, Kota Palopo, padahal seharusnya mereka harus ikut prosedur atau aturan, dimana pihak perusahaan ketika ada keterlambatan memberikan teguran berupa SP1, SP2 dan SP3, namun hal ini juga ng ada sama sekali kepada saya”, cetusnya.

” Untuk itu saya datang ke kantor biro Palopo Media Radar Investigasi guna meminta arahan serta pengawasan dari pada kasus yang saya hadapi, saya senang disini karena di kantor ini selain ada wartawan juga ada beberapa konsultan hukum yang bertempat dikantor tersebut,” imbuhnya.

“Menurut hemat saya kasus ini ranahnya ke Perdata, karena terjadi “Wanprestasi”, seharusnya pihak Perusahaan Smart Finance melaporkan pihak Debitur ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), bukan ke Kantor Kepolisian setempat,” ungkap Aris selaku Kepala Biro Palopo Media Radar Investigasi. (tim)