Beranda News Koar-Koar Di Facebook, Tim Hukum BMB Resmi Laporkan Akun Atas Nama Eny...

Koar-Koar Di Facebook, Tim Hukum BMB Resmi Laporkan Akun Atas Nama Eny Laros Setiawati

2807
Anang Melaporkan Pemilik Akun Facebook Eny Laros Setiawati

Banyuwangi – Radar Investigasi | Tim Hukum Banyuwangi Muda Bersatu (BMB), Anang suindro, SH. bersama Humas Banyuwangi Muda Bersatu Moh. Faesol, resmi melaporkan pemilik akun facebook Eny Laros Setiawati Kepada Polresta Banyuwangi, Rabu, (18/11/2020).

Menurut Anang, di dalam postingan Akun Eny Laros Setiawati diduga berbau Ujaran Kebencian dan berita bohong terhadap peserta konsolidasi akbar saksi independen Banyuwangi Muda Bersatu. Di dalam postingan tersebut juga mengunggah video acara konsolidasi akbar Saksi Independen Untuk pengawasan Pilkada 2020 Kabupaten Banyuwangi dari adanya Money Politik. Acara tersebut dihadiri oleh Gus Makki selaku ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi dan Ibu Irma Lumiga selaku Penggerak UMKM Banyuwangi.

“dari yang disampaikan (red. Ungguhan Eny Laros setiawati di facebook) sangatlah merugikan Kami (red. BMB) dan sangat menyudutkan kami” geram Anang.

Terkait penggalangan Donasi Untuk saksi Independen, Lanjut anang, Itu murni Untuk kepentingan saksi independen bukan untuk kepentingan BMB

“terkait donasi itu murni untuk saksi Independen bukan Untuk Kepentingan pribadi Kami (BMB)”tegasnya

Anang menambahkan, postingan akun milik Eny Laros Sangat Meresahkan BMB dan menimbulkan keresahan di masyarakat pasalnya di dalam video yang di unggah oleh pemilik akun tersebut ada tokoh masyarakat yakni Gus Makki yang juga sebagai Ketua PCNU Banyuwangi dan Ibu Irma Lumiga sebagai Penggerak UMKM Banyuwangi.

“yang tidak bisa kita pungkiri karena beliau (red.gus makik) memiliki banyak pengikutnya dan ketika acara tersebut dianggap hanya mengambil uang rakyat untuk kepentingan pribadi, itu sangat mencederai nama baik Beliau (red. gus makik)”ujarnya.

Anang berharap kepada aparat kepolisian untuk laporan terhadap pemilik Akun Eny Laros segera di proses.

“kami berharap kepada Bapak Kapolresta Banyuwangi untuk dapat segera memproses laporan kami, hal tersebut untuk meredam keresahan yang terjadi di masyarakat sehingga proses Pilkada Banyuwangi ini bisa berjalan dengan damai” imbuhnya.

Selain itu Moh. Faesol sekalu humas Banyuwangi Muda Bersatu juga menambahkan bahwa dampak dari adanya postingan facebook atas nama Eny Laros Setiawati sangat meresahkan masyarakat karena berbau ujaran kebencian dan hoax sehingga sangat berpengaruh terhadap keamanan Pilkada Banyuwangi tahun ini.

“postingan dalam akun facebook atas nama Eny Laros Setiawati tersebut sangat-sangat meresahkan masyarakat karena berbau ujaran kebencian dan berita bohong, apalagi dalam acara tersebut dihadiri oleh Gus Makki dan Ibu Irma Lumiga yang kedua tokoh tersebut sangat berpengaruh karena memiliki pengikut yang banyak serta militan, saya harap pemilik akun tersebut segera meminta maaf secara terbuka”.pungkasnya (tim)

redaksi
Author: redaksi