Beranda News Ketua DPP Giwa nusantara :Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diharapkan memanggil dan Memeriksa...

Ketua DPP Giwa nusantara :Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diharapkan memanggil dan Memeriksa Kepala Dinas Bina Marga UPT JJ Siantar dan juga CV

33
0

Mandailing Natal, Sumatera Utara – Radarinvestigasi.id || Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi ruas jalan Bts. Simalungun – Sondi Raya di Kab. Simalungun Tahun Anggaran 2019 Diduga sarat KKN. Informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi ruas jalan Bts. Simalungun – Sondi Raya di Kab. Simalungun ditampung dalam APBD Provinsi Sumatera Utara melalui Satker Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara senilai Rp. 6.744.326.829,35.

Untuk pelaksana Pekerjaan Peningkatan Struktur Jalan Provinsi ruas jalan Bts. Simalungun – Sondi Raya di Kab. Simalungun yakni CV. Rumah Ukir yang beralamat di Jalan Pahlawan No.23 Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara dengan NPWP. 02.279.390.5-128.000. Berdasarkan hasil Konfirmasi dengan BPK RI Perwakilan Sumatera Utara bahwa Proyek Peningkatan Struktur Jalan Provinsi ruas jalan Bts. Simalungun – Sondi Raya di Kab. Simalungun tersebut terdapat Kerugian Negara sebesar Rp. 78.387.953,57 yang terbagi dalam tiga Item LPA Kelas A, LPA Kelas B dan Laston Lapis Aus (AC-WC).

Menanggapi hal tersebut Kurniawan Hasibuan selaku Ketua DPP Gitran Watch Nusantara (Giwa nusantara) kepada Media ini pada Rabu 14/10/2020, Penegak Hukum diharapkan segera Periksa Kepala Dinas Bina Marga UPT JJ Siantar dan juga CV. Rumah Ukir selaku rekanan pelaksana. “ Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara diharapkan memanggil dan Memeriksa Kepala Dinas Bina Marga UPT JJ Siantar dan juga CV. Rumah Ukir selaku rekanan pelaksana Peningkatan Struktur Jalan Provinsi ruas jalan Bts. Simalungun – Sondi Raya di Kab. Simalungun, Kita sudah mendapat Konfirmasi dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara ada Dugaan KKN senilai Rp. 78.387.953,57 biar ada efek jera jelas aktivis muda tersebut.

Sampai Berita ini diberitakan, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara maupun Kepala UPT JJ Siantar terkait adanya Dugaan KKN pada Peningkatan Struktur Jalan Provinsi ruas jalan Bts. Simalungun – Sondi Raya di Kab. Simalungun Tahun Anggaran 2019. Pihaknya belum bisa dikonfirmasi (KH/Red/RLS)