Beranda Jawa Jawa Timur KEPALA DESA SIMO MEMBAGIKAN DUA RIBU EMPAT RATUS MASKER SAAT ACARA BERSIH...

KEPALA DESA SIMO MEMBAGIKAN DUA RIBU EMPAT RATUS MASKER SAAT ACARA BERSIH DESA

111
0

Ngawi.Radar investigasi id || Disaat New normal pandemi covid -19, dan anjuran dari pemerintah bahwa masyarakat di wajib kan pakai masker, pemerintah desa simo, kecamatan kendal, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, rabu 26 agustus 2020 jam 19.30 wib.

Sugino kepala desa simo membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat desa simo dibarengi dengan acara bersih desa yang diadakan di halaman rumah kepala desa simo, kecamatan kendal dengan mengadakan dzikir bersama dan di lanjutkan hiburan pagelaran wayang kulit.

Sebelum acara dimulai warga masyarakat yang datang di wajibkan mentaati protokol kesehatan untuk cuci tangan di tempat yang telah di sediakan di depan pintu masuk lokasi setelah masuk ke tempat lokasi yang telah di siapkan oleh panitia dan msyarakat di berikan masker satu persatu,sebelum acara pagelaran wayang kulit di mulai warga masyarakat mengadakan dzikir bersama yang di pimpin oleh kyai setempat.

Tujuan diadakan acara ini adalah untuk menunjukan rasa syukur warga masyarakat desa simo kepada Allah yang telah memberikan nikmat dan rezeki dan juga semoga pandemi covid -19segera berlalu,dalam acara bersih desa ini di hadiri langsung oleh bapak camat kendal dan jajaran polsek kendal, acara bersih desa ini biasanya diadakan oleh masyarakat setiap setahun sekali di bulan syuro, dengan tujuan untuk menjaga tradisi dan kearifan lokal desa.

Saat tim media radar investigasi meminta keterangan kepada salah satu warga masyarakat yang hadir di acara tersebut yang enggan di sebut namanya dia sangat senang sekali dengan di adakan acara ini harapanya semoga acara ini bisa berlangsung setiap setahun sekali terangnya. reza agustina/tim