kapolri listyo sigit prabowo
Nonton Channel

Jakarta – Radar Investigasi | Kompol Yuni Purwanti ditangkap Propam Polda Jabar terkait narkoba bersama 11 anggotanya. Kasus Kompol Yuni itu mendapat sorotan Kapolri.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut akan memberikan tindakan tegas pada anggota Polri yang melakukan pelanggaran.



“Kan sudah dilaksanakan. Kalau terkait dengan anggota yang melakukan pelanggaran saya kira jelas kita tidak pernah ada toleransi, kita tindak tegas,” ujar Listyo Sigit di sela-sela meninjau PPKM mikro di Desa Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (19/2).

Kapolri menjelaskan bahwa para anggota tersebut akan ditindak dengan aturan internal Propam serta pidana.

“Aturannya ada aturan internal dari Propam ada, pidana juga ada,” ujarnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri menyatakan instruksi dari Kapolri, anggota yang menyalahgunakan narkotika dapat diberi sanksi dipecat bahkan dipidanakan.
“Kebijakan pimpinan jelas, Pak Kapolri kemarin menyampaikan bahwa bagi anggota penyalahgunaan narkoba pilihannya ada dua dipecat atau dipidanakan,” kata Dofiri di Mapolrestabes Bandung, Kamis (18/2).



Namun demikian, terkait dengan sanksi yang diberikan, menurut Dofiri, tetap didasarkan tingkat kesalahannya. Sebagaimana diketahui, Kompol Yuni dan 11 anggota Polsek Astana Anyar masih menjalani pemeriksaan oleh Propam narkoPolda Jabar.




“Jadi dua pilihannya tadi dipecat atau dipidanakan. Jadi sangat jelas sekali tindakan kita terhadap anggota yang melakukan pelanggaran tadi. Bisa juga dua-duanya tergantung kesalahannya nanti ya, kita lihat,” ucap dia.






source : kumparan.com

redaksi
Author: redaksi