Beranda Banyuwangi Mapolresta ajak Pimpinan Parpol Lakukan Deklarasi Pilkada Damai

Mapolresta ajak Pimpinan Parpol Lakukan Deklarasi Pilkada Damai

27

Banyuwangi – Radar Investigasi | Menjelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi 2020, sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) dikumpulkan di Mapolresta Banyuwangi. Mereka diajak Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin SIK untuk melakukan Deklarasi Pilkada Damai.

Disaksikan KPU, Bawaslu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banyuwangi, unsur pimpinan partai membacakan 5 poin janji untuk menggelar pilbup adem ayem. Salah satunya tidak melakukan kampanye hitam dan lebih mengedepankan gagasan program.

“Kita butuh sinergi dan gotong royong yang baik sehingga pilkada nanti tetap aman, sejuk dan jogo Banyuwangi, jogo Jawatimur, Indonesia maju,” terang Kapolresta, Jumat (28/8/2020).

Terkait potensi kerawanan, lanjut Kombes Arman, menyangkut isu SARA dan berita hoax. Pihaknya telah melakukan antisipasi pemetaan agar tidak merebak dan meresahkan serta mengganggu kamtibmas selama Pilbup.

“Berita hoax dapat menyeret orang yang tidak tahu menjadi tidak tahu. Baiknya masyarakat begitu mengetahui berita tanyakan kepada yang tahu atau pejabat yang kompeten,” tegasnya.
Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap pilkada menjadi festival yang menyenangkan rakyat. Pilbup mestinya mengedepankan gagasan yang segar dalam rangka mengatasi pasca Covid-19.

“Mudah-mudahan proses Pilkada Banyuwangi bisa berjalan lancar seperti cita-cita kita bersama,” harapnya.

Deklarasi Pilkada Damai yang digagas Polresta Banyuwangi mendapatkan apresiasi oleh Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman. Menurutnya, kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Ini tiket awal yang bagus untuk pimpinan partai politik agar mulai tahapan awal sampai akhir tetap menjaga pilkada damai,” katanya ( net )

redaksi
Author: redaksi