Beranda Kabar Polri KAPOLDA MALUKU UTARA : KITA CEGAH BERSAMA TERORISME DENGAN PENGETAHUAN TENTANG SEJARA

KAPOLDA MALUKU UTARA : KITA CEGAH BERSAMA TERORISME DENGAN PENGETAHUAN TENTANG SEJARA

14
0

RADARINVESTIGASI.ID-Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menghadiri sekaligus bertindak selaku pemateri tentang pencegahan terorisme pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi kepenghuluan program bimbingan masyarakat islam di lingkungan kantor wilayah urusan agama Provinsi Maluku Utara Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Kamis (3/9)

Dalam kesempatan tersebut selaku narasumber Kapolda Maluku Utara memberikan arahan dan pemahaman terkait dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia serta perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, “kita sebagai Rakyat harus menghargai dan menjaga perjuangan para pahlawan dalam mencapai serta memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia”.

Tambahnya, terjadinya aksi Terorisme dikarenakan adanya penafsiran sendiri dan orang yang tidak sejalan dengan apa yang diyakininya.

“Adanya konflik kepentingan dan Ketidaksepahaman dapat menimbulkan terjadinya aksi terorisme dikarenakan adanya penafsiran sendiri dari orang yang mempelajari ilmu agama sehingga orang yang tidak sejalan dengan apa yang diyakininya disebut Thogut dan Aksi Terorisme bermula dari Intoleransi (perbedaan) sehingga menimbulkan tindakan radikal yang apabila tidak dicegah akan berujung pada tindakan terorisme”. Ucap Kapolda Maluku Utara.

Terkait dengan aksi Terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan bangsa ini diharapkan kepada seluruh lapisan Masyarakat Indonesia Khususnya di Provinsi Maluku Utara dapat berperan aktif untuk mencegah dengan pengetahuan-pengetahuan tentang sejarah serta mencegah adanya perbedaan yang dapat menimbulkan konflik.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat dari Kakanwil Kemenag Kepada Kapolda Maluku Utara dan sebaliknya.

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Hi. Sarbin Sehe, S.Ag. S.Pd, M.Pdi, Dir Intelkam Polda Maluku Utara Kombes Pol. Hadi Wiyono, S.I.K, Dir Binmas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Dicky Ariyanto, Kabid Bimas Islam Kemenag Drs. Salmin Kadir M.Pdi
Serta kepala KUA dan Penghulu seluruh Maluku Utara dengan jumlah kurang lebih 40 orang. (zd)