Beranda News Kantor Biro Kota Palopo Media Radar Investigasi Menerima Pengaduan Masyarakat

Kantor Biro Kota Palopo Media Radar Investigasi Menerima Pengaduan Masyarakat

63
0

Palopo.Radarinvestigasi.id-Hari ini Kantor Biro Palopo Media Radar Investigasi kedatangan masyarakat mengadu terkait sengketa konsumen, setiap konsumen atau nasabah berhak mendapatkan perlindungan konsumen karena hal ini sudah diatur dalam UU No 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. 24/08/2020.

Hak sebagai konsumen memiliki landasan hukum yang kuat. Bahkan, semua itu diatur dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia yang berlandaskan pada Undang Undang Dasar 1945 Pasal 5 ayat (1), Pasal 21 ayat (1), Pasal 27 , dan Pasal 33.

Sayangnya, masih banyak orang yang kurang menyadari apa saja hak-hak konsumen tersebut. Padahal masyarakat perlu memproteksi dirinya juga sebagai konsumen.

“Kami berharap agar masalah yang kami hadapi terkait sengketa konsumen (pembiayaan) ini bisa diselesikan dengan adil sehingga kami sebagai konsumen atau nasabah tidak dirugikan oleh pihak pembiayaan atau Finance,” imbuhnya masyarakat tersebut pada wartawan Radar Investigasi.

“Kantor Biro Palopo Media Radar Investigasi terbuka untuk semua masyarakat yang merasah hak-haknya dirampas (red:pencari keadilan), setiap orang butuh perlindungan hukum, kami juga punya beberapa rekan yang bergerak di bidang perlindungan hukum, sehingga tempat ini terbuka bagi yang ingin didamping dalam menghadapi masalah hukum baik Pidana maupun Perdata,” ungkap Aris Rachman selaku Kepala Biro Palopo Media Radar Investigasi. (tim)