Beranda Jawa Timur Banyuwangi Ini Alasan Cabup Yusuf Widyatmoko Undur Diri Dari Mustasyar PCNU Banyuwangi !

Ini Alasan Cabup Yusuf Widyatmoko Undur Diri Dari Mustasyar PCNU Banyuwangi !

13
0

BANYUWANGI – Radar Investigasi | Yusuf Widyatmoko langsung mengajukan non aktif sebagai pengurus PCNU Banyuwangi begitu ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Calon Bupati (Cabup). Langkah ini sebagai bentuk fair dan pembelajaran etika berpolitik dalam Pilbup 9 Desember 2020.

“Pengurus PCNU tidak boleh berpolitik, untuk itu sebagai bentuk tanggung jawab pada organisasi, saya mengirimkan surat non aktif dari kepengurusan,” katanya, Rabu (23/9/2020).

Selama ini, cabup yang bersanding dengan KH Muhammad Riza Aziziy ini memang dipercaya sebagai Mustasyar PCNU Banyuwangi. Langkah menyegerakan berkirim surat non aktif dari posisi itu sengaja dilakukan Yusuf sebagai bentuk kecintaan terhadap PCNU Banyuwangi. Karena dia tidak ingin nama besar NU ikut terseret-seret.

Kedatangan Wakil Bupati Banyuwangi dua kali periode ini diterima langsung oleh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini. Disitu, mereka tampak akrab. Maklum, selain lama bersama berjuang membesarkan NU di Bumi Blambangan, keduanya adalah teman sekaligus sahabat.

“Surat kami terima. Dan selamat telah menjadi kandidat resmi Cabup Banyuwangi, semoga segala usaha diberi kemudahan dan kelancaran,” kata Gus Makki, sapaan akrab Ketua PCNU Banyuwangi.

Usai serah terima, Yusuf beserta rombongan serta jajaran PCNU Banyuwangi, bercengkerama. Bercanda gurau sambil diskusi keumatan. Serta perkembangan sosial kemasyarakatan di Banyuwangi.

Seperti diketahui, hari ini, Rabu (23/9/2020), KPU Banyuwangi, melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 363/HK.03.1-Kpt/3510/KPU-Kab/IX/2020, telah menetapkan Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Banyuwangi. Dengan demikian duet Yusuf – Gus Riza ini resmi akan head to head dengan pasangan Ipuk Fiestiandani – H Sugirah, berebut suara terbanyak dalam pesta demokrasi lima tahunan Pilbup Banyuwangi. ( net )