Beranda Sumatra Jambi Forkopimcam Tebo Ilir Segera Fasilitasi Pertemuan Antara Pihak PLN Dan Warga Terkait...

Forkopimcam Tebo Ilir Segera Fasilitasi Pertemuan Antara Pihak PLN Dan Warga Terkait Listrik Padam Terus

122
0

TEBO,JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID- Berawal dari rencana aksi damai ke Kantor PLN Tebo yang dipicu sering terjadinya Pemadaman listrik di Kabupaten Tebo, khususnya di Kecamatan Tebo Ilir. Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tebo Ilir akan segera fasilitasi pertemuan antara perwakilan warga dan pihak PLN rayon Tebo.

Hal tersebut tertuang dalam berita acara kesepakatan pertemuan tokoh masyarakat, para Ketua Pemuda, Ketua RT, dan Ketua RW, termasuk Kadus dan unsur Forkopimcam Tebo Ilir diaula Kantor Camat Tebo Ilir, Jum’at sore 11 September 2020,

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati, apabila mediasi nanti menemukan jalan buntu, maka warga akan tetap melakukan aksi damai sebagaimana rencana awal, termasuk melakukan gerakan seruan untuk tidak membayar tagihan listrik kepada pelanggan PLN.

Kapolsek Tebo Ilir, IPTU Fernando Gultom, SH menyampaikan bahwa dirinya bersama Camat Tebo Ilir, dan Danramil Sungai Bengkal sudah menjalin komunikasi dengan pihak PLN Tebo terkait keluhan masyarakat termasuk adanya rencana aksi warga tersebut.

“Setelah menerima surat pemberitahuan rapat konsolidasi dari perwakilan warga kemarin, saya bersama Pak camat dan Pak Danramil langsung menyampaikan keluhan warga, termasuk rencana aksi demo tersebut ke pihak PLN, dan pihak PLN bersedia menjumpai warga,” ujar Kapolsek.

salah seorang tokoh masyarakat didalam pertemuan tersebut angkat bicara, red kita ingin pihak PLN menjelaskan kenapa hampir tiap hari terjadi pemadaman listrik di Kecamatan Tebo Ilir, dan yang terpenting apa solusi kedepannya.Dirinya menegaskan, sesuai kesepakatan nantinya perwakilan dari pihak PLN yang datang adalah orang yang bisa mengambil keputusan lanjut isya

“Kami minta perwakilan pihak PLN yang kita jumpai besok adalah pemangku kebijakan, yang bisa membuat keputusan, jangan asal datang hanya melepas tanggung jawab ibarat pepatah “melepas patuk dimuko tanggo,” tutup Tokoh adat kelurahan sungai bengkal ini. (Asmury)