Beranda Kabar Polri FKUB BACARITA UNTUK MALUKU UTARA DAMAI_, KARO OPS POLDA MALUT MENGAJAK SELURUH...

FKUB BACARITA UNTUK MALUKU UTARA DAMAI_, KARO OPS POLDA MALUT MENGAJAK SELURUH PESERTA IKUT ANDIL JAGA KAMTIBMAS

16

TERNATE,Radarinvestigasi.id-
Bertempat di Ballroom Muara Hotel Ternate, telah dilaksanakan diskusi kelompok terpumpun (DKT) dengan tema “FKUB Bacarita untuk Maluku Utara damai”, yang diikuti oleh Tokoh Pemuda, Tokoh Agama hingga Organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Maluku Utara. Sabtu (5/12).

Dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Maluku Utara yang mewakili Kapolda Maluku Utara, menyampaikan bahwa kondisi adat,kebiasaan terutama kaum milenial saat ini di mana akhlak, adab keseharian sudah dilupakan, dalam hal ini Polda Maluku Utara telah melakukan terobosan-terobosan pembinaan akhlak, patroli-patroli sambang dialogis.

“Polri dalam hal Ini Polda Maluku Utara telah cukup maksimal dalam menanggapi isu-isu saat ini, melakukan Counter Opini terkait hoax, memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana dengan bijak menanggapi media sosial”. Tuturnya.

Lanjutnya, Karo Ops Polda Maluku Utara menyampaikan situasi Kamtibmas serta kesiapan Polda Maluku Utara dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. “Polda Maluku Utara bersama-sama dengan TNI dan unsur terkait siap mengamankan jalannya Pilkada, Natal dan Tahun Baru dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan”.

Kombes Pol. Juwari, S.H., M.H. juga menambahkan “Kami berharap kegiatan ini bukan hanya sebuah seremoni semata tetapi setelah kegiatan ini peserta diskusi, para tokoh agama, Tokoh Pemuda dan Ormas dapat kembali ke komunitasya dan menyampaikan pencerahan terkait hasil diskusi kali ini. “Ayo sama-sama kita berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Maluku Utara tetap aman, damai dan kondusif”.

Senada dengan hal tersebut, Letkol. ARH. Henry selaku Perwakilan dari Korem 152/Babullah menyampaikan bahwa TNI akan bersinergi dengan Polri tetap mengedepankan Netralitas dalam menghadapi Pilkada, Natal dan Tahun Baru dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.
“diminta kepada peserta untuk dapat memberikan bimbingan, yang diawali dari lingkup keluarga, kelurahan, kota/kabupaten hingga bernegara, TNI POLRI tetap bekerja dengan maksimal. Peserta harus dapat memberikan edukasi kepada masyarakata/kelompoknya”. Ujarnya.

Diakhir diskusi Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI Dody Fristiyant S.A.P, M.A.P mengucapkan Terima kasih atas diselenggarakan kegiatan diskusi ini, saya percaya yang hadir di kegiatan ini merupakan perwakilan duta-duta dari masing masing agama, ormas dan tokoh-tokoh masyarakat, dari hasil pengamatan, kami percaya Maluku utara sudah sangat dewasa terutama dalam menghadapi momen Pilkada, Natal dan Tahun Baru.
“Kami menghimbau untuk tetap bekerja sama demi terciptanya keamanan di Indonesia, khusunya di Maluku Utara”. Tutupnya.(Zain)

redaksi
Author: redaksi