Beranda News NTB DUA MALING DITANGKAP SAAT KELUAR DARI RUMAH KORBAN

DUA MALING DITANGKAP SAAT KELUAR DARI RUMAH KORBAN

68
0

Lombok Tengah.Radarinvestigasi.id-Dua pencuri yang mamanfaatkan situasi saat masyarakat solat Jum’at ditangkap polisi dibantu masyarakat 25/9/2020, pelaku rupanya sangat mengerti betul situasi di BTN Amaris Desa sepakek kecamatan pringgarata Lombok Tengah.

Pada jam 13.00 Wita biasanya masyarakat sedang menunaikan ibadah solat Jum’at, pada saat itulah pelaku melancarkan aksinya untuk melakukan pencurian di rumah salah satu anggota TNI AD atas nama Samsul Hadi (35) Tahun, rumah yang saat itu sedang sepi, pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak gembok gerbang milik korban.

Kemudian kedua pelaku melanjutkan aksinya dengan mencongkel jendela dengan menggunakan linggis, dari kejadian tersebut pelaku dapat menggondol barang barang milik korban berupa 1 buah Tv LED merek Panasonic 2 buah salon speaker aktif dan 1 buah sepeda motor beat warna merah dengan nopol DR 4594 BU.

Namun nasib apes menimpa kedua pencuri tersebut, saat keluar membawa barang barang curian tersebut, masyarakat yang ada disekitar curiga dan langsung meneriaki pencuri tersebut.

Polsek pringgarata yang saat itu sedang berpatroli langsung menangkap dan mengamankan korban dari amukan massa yang geram, dan satu pelaku melarikan diri dan tertangkap warga bersama polisi tak jauh dari tempat kejadian perkara. Kini satu pelaku diamankan di Polsek pringgarata dan satunya dititipkan di Polsek kopang karena Polsek pringgarata sudah melebihi kapasitas.

Saat dihubungi awak media Kapolsek Pringgarata Iptu Serpin Hutabarat.SH.S.Hum membenarkan kejadian tersebut dan setelah diadakan introgasi, pelaku bernama Rahmatul Ahyar (29) tahun yang beralamat di Dasan agung gapuk mataram, satu pelaku bernama Muhlis (35) tahun beralamat di Dasan agung gapuk mataram, Muhlis sempat melarikan diri, namun dapat ditangkap dan diamankan di Polsek kopang.

Dari tangan kedua pelaku polisi dapat mengamankan barang bukti berupa, 1 buah Tv LED merek Panasonic 2 buah salon speaker aktif dan satu buah sepeda motor Honda beat Nopol DR 4544 BU warna merah, kini pelaku dan barang bukti diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. (hamdi)