Beranda Jawa Timur Madura Dongkrak Perekonomian Pulau Madura, PT. MPG Luncurkan Beras Harga Murah Dan Berkualitas

Dongkrak Perekonomian Pulau Madura, PT. MPG Luncurkan Beras Harga Murah Dan Berkualitas

37
0

Bangkalan – Radar Investigasi | PT Mutiara Pulau Garam (MPG) solusinya. Perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Sanggra Agung, Socah, Bangkalan, itu siap memenuhi kebutuhan masyarakat. Perusahaan itu meluncurkan beras merek Pesawat Terbang kemasan 5 kilogram beras berkualitas dan harga terjangkau, Kamis (7/01/2021).

Direktur Utama PT MPG Djunaidie menuturkan, perusahaan itu sudah berdiri sejak 14 bulan lalu. Namun, secara resmi baru bisa diluncurkan sekarang sebagai pelopor beras premium di Pulau madura.

”Kami hadir di masyarakat. Setidaknya perusahaan kami ini bisa membantu meningkatkan perekonomian petani,” kata dia.

Menurut Djunaidie, perusahaan yang didirikan ini bergerak di bidang produksi beras. Kini tersedia beras kemasan 5 kilogram merek Pesawat Terbang. Beras yang diproduksi hanya berkualitas premium. ”Urusan kualitas tidak perlu diragukan. Bahkan, harganya terjangkau,” ujarnya.

Dia menyampaikan, kualitas tidak perlu diragukan karena PT MPG punya laboratorium sendiri yang bisa menentukan mutu beras yang diproduksi. ”Sepertinya di Madura, yang punya lab hanya PT MPG. Itu kelebihan kami,” terangnya.

Djunaidie menyatakan, kehadiran PT MPG tidak melulu urusan bisnis dan mencari keuntungan. Tetapi, PT MPG juga siap menampung gabah dan beras dari petani. Jika selama ini petani kesulitan ingin menjual hasil panen, PT MPG siap memfasilitasi.

”Karenanya, kami bukan sebatas bisnis, tapi ingin berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian petani, terutama petani di Bangkalan,” sebutnya.

Dia menambahkan, beras yang diproduksi bukan tingkat medium, tetapi premium. Kendati demikian, ke depan pihaknya berharap bisa bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

”Harapan kami, bisa bersinergi dengan siapa saja, setidaknya dengan memberi support kepada kami, produk kami bisa menjadi perhatian pemerintah daerah para putra daerah yang ingin memajukan perekonomian daerah sendiri”imbuhnya

Pihaknya Bekerjasama dengan PT.RUTAN, sebagai penyedia alat pertanian dan pengolahan pangan terbesar di Indonesia, PT.MPG siap menyajikan produk beras berkualitas bagi masyarakat luas, khususnya di Madura.

“produk kami adalah hasil karya putra daerah sendiri, bahkan untuk karyawan kami prioritaskan anak-anak Madura dan Bangkalan sendiri, hal ini semata-mata kami lakukan untuk mengoptimalkan potensi lokal. Harapannya dengan ini semua,” pungkasnya. (Red)