Nonton Channel

Mandailing Natal, Sumut.Radarinvestigasi.id ||| Lagi – lagi Projek Pekerjaan Pemasangan dan Pengadaaan Perlengkapan Jalan Nasional di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2020 disoal elemen Masyarakat. Informasi yang berhasil dihimpun media ini bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia Melalui Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara yang Beralamat di Jalan Persatuan Nomor 05 Medan selaku Pengguna Anggaran Untuk Projek pengadaan dan pemasangan perlengkapan jalan Ruas Sp Gambir – Manisak (049).

Anggaran untuk Pekerjaan tersebut senilai Rp.1.515.333.551,05 oleh PT Berkah Bersama Kontraktor yang beralamat di jalan Sonokeling I No. 278 Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Adapun NPWP Pelaksana Kegiatan 31.714.784.1-412.000. Bahwa Berdasarkan Peninjauan dilapangan pekerjaan Rambu Jalan tersebut banyak yang tidak sesuai dan ada juga yang sudah berkarat dan pecah. Menanggapi hal tersebut Kurniawan Hasibuan selaku Ketua DPP Gitran Watch Nusantara saat ditemui di sekretariat nya pada Selasa 19/01/20 Kita sudah turun ke lokasi pekerjaan Pemasangan Rambu Jalan Nasional Sp Gambir – Manisak (049) yang dilaksanakan oleh PT Berkah Bersama Kontraktor.

“ Saya bersama Tim sudah turun kelokasi Jalan Sp Gambir – Manisak (049) untuk mengecek pekerjaan pemasangan Rambu jalan T.A 2020 oleh PT. Berkah Bersama Kontraktor, kita lihat banyak yang tidak sesuai penempatan, bahkan pekerjaan baru saja selesai sudah ada yang berkarat dan Rusak,” sebutnya.

Ditambahkan nya juga Kita DPP Gitran Watch Nusantara telah menyurati dan melakukan Konfirmasi secara tertulis yang ditujukan kepada Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu untuk meminta kejelasan terkait pekerjaan PT Berkah Bersama Kontraktor, namun sampai saat belum kita dapatkan jawaban. Selanjutnya dalam waktu dekat ini kita akan melaporkan ke Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta untuk ditindak tegas dan Jawaban dari Inspektur tersebut yang akan kita lampirkan ke Aparat Penegak Hukum biar ada Efek jera,” tutupnya.

Hingga berita ini sampai ke Meja redaksi, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera utara belum mendapat jawaban atas adanya Temuan Elemen masyarakat untuk Pengadaan dan Pemasangan Perlengkapan Jalan Nasional T.A 2020 di Kabupaten Mandailing Natal. (KH/Red)

redaksi
Author: redaksi