Beranda Jawa Jawa Timur DEMI BERDIRINYA GAPURA MASYARAKAT KLEDRENG RELA LAKUKAN IURAN SERATUS RIBU

DEMI BERDIRINYA GAPURA MASYARAKAT KLEDRENG RELA LAKUKAN IURAN SERATUS RIBU

110
0

Ngawi.Radar investigasi id || Dusun Kledreng rt 08 rw 01 masuk dalam wilayah Desa Gendol, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, demi berdirinya sebuah gapura di pintu masuk dusun kledreng rt 08 rw 01 yang terbuat dari bahan stainlis, warga masyarakat rt 08 rw 01rela melakukan iuran sebesar rp 100.000 (seratus ribu rupiah) per kepala rumah.Guna untuk membuat gapura pintu masuk rt 08 rw 01 dusun kledreng dalam pembuatan gapura itu membutuhkan anggaran biaya sekitar 6 juta rupiah.

Menurut salah satu warga setempat yang tidak mau di sebut namanya saat menemui tim media radar investigasi memberikan keterangan selain iuran dari warga masyarakat setempat juga di bantu dari warga yang saat ini lagi di perantauan.

Dan juga menurut keterangan dari warga sebut inisial N W dan N, bahwa tujuan pembagunan gapura yang saat ini telah jadi adalah untuk memberikan contoh kepada lingkungan rt yang lain supaya lingkungan nya kelihatan maju walau pun letaknya di perbukitan tepat di lereng gunung lawu.

Prayit selaku ketua rt, pada saat mau di mintai keterangan nya oleh tim media RI di rumahnya dia sedang di sawah dan menurut keterangan dari warga setempat bahwa pembangunan gapura tersebut murni iuran dari masyarakat rt.08/rw.01 yang terkumpul yang ber jumlah kurang lebih sekitar 30 kepala rumah.

Menurut dari warga masyarakat bahwa “pemerintahan desa gendol tidak membantu sedikit pun, harapan dari masyarakat setempat dengan telah berdirinya gapura ini semoga kedepan bisa lebih mandiri dan tidak tergantung,” terangnya. (SRS/TIM)