Beranda Maluku Maluku Utara CEK KESIAPAN PILKADA, KAPOLDA MALUT DAN ROMBONGAN KUNJUNGI POLRES HALSEL

CEK KESIAPAN PILKADA, KAPOLDA MALUT DAN ROMBONGAN KUNJUNGI POLRES HALSEL

28
0

Halsel.Radarinvestigasi.Id-
Dalam rangka mengecek situasi Kambtibmas dan kesiapan polres jajaran menghadapi pilkada, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum melaksanakan kunjungan kerja di polres-polres jajaran Polda Maluku Utara, pada Selasa (22/9) Hari ini, Kapolda Maluku Utara beserta rombongan melaksanakan Kunjungan ke Polres Halmahera Selatan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Lisnawati Rikwanto, Wakapolda Maluku Utara, Wakil Ketua Bahayangkari Daerah Maluku Utara, beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara serta Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Utara.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Maluku Utara melaksanakan tatap muka bersama seluruh personel Polres Halmahera Selatan beserta jajaran, dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan beberapa arahan yakni untuk selalu meningkatkan penguatan pada unit-unit pelayanan publik serta mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri.

Lanjutnya, berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia akan dilaksanakan secara serentak pada Bulan Desember 2020 mendatang, untuk itu Polres Halmahera Selatan dari awal agar melakukan pemetaan kerawanan gangguan kamtibmas terkait dengan Pilkada.

“Menjelang Pilkada mendatang agar Jajaran Polda Malut yang melaksanakan Pilkada khususnya Polres Halmahera Selatan agar selalu melakukan pemetaan Kerawanan Gangguan Kamtibmas terkait pilkada dan selalu menjalin kerjasama dengan instansi terkait, antisipasi provokator dalam pilkada, serta lakukan deklarasi damai terkait Pilkada apabila ada yang menyimpang proses hukum sesuai aturan yang ada”. Tegas Kapolda Maluku Utara.

Diakhir sambutanya kapolda juga menyampaikan bahwa negara kita tengah diserang wabah Virus Covid-19, untuk itu kepada personel Polri khususnya Polres Halmahera Selatan agar memperhatikan pengamanan dan disiplin dalam penerapan Protokol Covid-19, kontrol pakaian, pakai Masker/face shield sebelum melakukan pengecekan dan pengawasan kepada Masyarakat.

“Penanganan Covid-19 ada 2 hal yaitu Kampanye 3 M (Pakai Masker, menjaga Jarak, dan mencuci tangan) dan 3 T (testing, tracing, treatment), dengan cara ini diharapkan dapat memutus mata rantai Penyebaran Covid-19”. Tutupnya.(red zain)