Petugas Lakukan Penyemprotan Ponpes Blokagung/image net
Nonton Channel

Banyuwangi | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung (Ponpes Blokagung) Banyuwangi .

Penyemprotan dilakukan di hampir seluruh sudut pondok. Mulai dari ruangan santri, tempat ibadah, hingga tempat berkumpulnya para santri.
“Kita lakukan penyemprotan untuk mencegah sebaran Covid-19,” ungkap Tim Reaksi Cepat BPBD Banyuwangi, Andika Pusadan, Kamis (27/8/2020).

Dalam penyemprotan itu, lanjut Andika, BPBD Banyuwangi membawa 7 unit mesin semprot berikut cairan desinfektan, satu unit mobil ford ranger, satu unit mobil pickup BPBD dan satu unit mobil picup PMI.
“Kami sisir seluruh ruangan pondok tanpa terkecuali,” terang Andika.

Sebagaimana diketahui pasien positif Covid-19 di Banyuwangi bertambah 12 orang. Bersamaan itu, tiga pasien konfirmasi juga dinyatakan telah sembuh.
“Sehingga pada hari ini, tercatat dari 225 kasus covid, ada 84 pasien dinyatakan sembuh. Dalam perawatan 132 orang, dan 9 meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono.

Pasien yang tercatat sembuh per hari ini adalah pasien 85, 92, dan 94. Yakni dua orang tenaga kesehatan dan satu kontak eratnya.

Rio, sapaan akrab Widji Lestariono, mengungkapkan, sebagian pasien yang hari ini dinyatakan positif Covid merupakan santri di salah satu pondok pesantren. Total ada tambahan 7 santri yang hasil uji swabnya terbukti terinfeksi virus corona.

“Rinciannya 4 santri yang ada di asrama pondok, sedang tiga lainnya adalah santri yang sedang pulang ke rumahnya,” kata Rio

Penyemprotan disinfektan di Ponpes Blokagung Banyuwangi kali ini, pihak BPBD melibatkan sejumlah unsur. Mulai PMI, Pramuka hingga pengurus pondok. (net)

redaksi
Author: redaksi