Beranda News Maluku BPKB Kendaraan Hilang, Ini Yang Harus Disiapkan !

BPKB Kendaraan Hilang, Ini Yang Harus Disiapkan !

65
0

Ternate – Radarinvestigasi.id | ada beberapa syarat yang harus disiapkan untuk mengurus kehilangan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sebelum datang ke kantor Samsat.

Salahsatunya, Nurdjawati Oningo, warga RW 002/RT004 Kelurahan Doboleu, Kecamatan Kota Ternate Utara mengaku, Mengalami Kehilangan (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) BPKB kendaraan Roda 2 ( R2 ) beberapa hari yang lalu dan sebagai persayaratan pembuatan BPKB baru “Harus ada Pemberitaan dalam media massa dalam jangka waktu 1 bulan.”ucapnya.

Nurdjawati menceritakan , kepada Media Radar Investigasi, Mengatakan, beberapa hari yang lalu dirinya sudah ke Pihak yang berwenang dalam hal ini pihak Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Ternate dan sudah melaporkan BPKB saya yang hilang.

” Beberapa hari lalu saya sudah ke SAMSAT, dan pihak samsat mengatakan, minimal harus Ada Bukti penyiaran di media massa Cetak mau pun online dalam waktu 1 bulan. Baru bisa di buat BPKB yang baru” Ungkapnya, Senin, (12/10/2020)

BPKB kendaraan yang dia miliki R2 Merek Yamaha New Mio Blue Core CW SPM. Dan R2 tahun 2015 dengan CC 225 CC Nomor Rangka MH3SE8810VJ34995E3R2E-0371545
Warna Motor Hitam.

Ada pun persyaratan PELAYANAN BPKB DUPLIKAT, Persyaratan yang harus dilengkapi

Lanjutnya, untuk salahsatu syarat yang harus dilengkapi yakni, Laporan Polisi kehilangan BPKB, Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk perorangan, bermaterai yang diwakilkan oleh orang lain.

“Bukti penyiaran di media minimal tiga (3) , Media dalam kurung waktu 1 bulan. Kemudian, Cek Fisik kendaraan Hadir (tingkat Polda). Dan Foto Copy STNK. Rincian persyaratannya” pungkasnya(zain)