Nonton Channel

Kalbar.Radarinvestugasi.id-Masyarakat mengeluhkan dengan Bencana banjir yang tak kunjung usai, berdasarkan pantauan tim media Radar Investigasi dilapangan hari ini kondisi air masih terus mengenangi sejumlah wilayah di Kalimantan Barat. Termasuk di Kabupaten Kubu Raya. Tepatnya di tujuh dusun di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya. Jum’at, 27 November 2020.

Sampai hari ini, air masih mengenangi daerah tersebut. Kondisi banjir di pemukiman warga mencapai ketinggian 0,5-1 meter. Sementara jalan negara atau lintas provinsi, Jalan Trans Kalimantan pun turut terendam banjir setinggi sekitar 50 sentimeter. Akibatnya terjadi antrian dan sempat macet.

“Yang kami sayangkan karena banjir ini bukan hanya kali ini terjadi, tapi hampir setiap saat ketika hujan beberapa hari saja pasti daerah kami ini tergenang air (banjir : red), Kami berharap Pemerintah jangan tutup mata melihat kondisi kami disini, carikan jalan keluar agar daerah kami tidak menjadi bulan-bulanan banjir,” ungkap masyarakat setempat pada media RI. (Tim)

redaksi
Author: redaksi