Beranda Makassar Tim Satgas Pusat mengadakan Pelatihan 1000 relawan Covid-19 di Provinsi Sulawesi...

Tim Satgas Pusat mengadakan Pelatihan 1000 relawan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan

95

Makassar.Radarinvestigasi.id-TimTimtuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat mengadakan kegiatan Pelatihan Relawan di Provinsi Sulawesi Selatan dengan Tema “Pelatihan Relawan Sulawesi Selatan”. Kegiatan berlangsung dari tanggal 18-25 Nopember 2020. Bertepatan di Swiss-Belhotel Makassar.

Kegiatan ini didukung oleh BPBD Makassar, BPBD Kabupaten Gowa, dan BPBD Maros, kegiatan ini berlangsung lancar dan dihadiri 1000 relawan. Secara bertahap Relawan di hadirkan dalam kegiatan ini, agar tetap mengikuti standar Covid-19, peserta yang turut serta hadir terdiri dari beberapa Instantasi pemerintah termasuk salah satunya dari Instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Gowa) ,juga dari Kelurahan dan adapun dari lembaga lainnya mengirim perwakilan relawan mereka, salah satunya dari Palang Merah Indonesia (PMI), relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), LPBI NU, dan beberapa lembaga lainnya.

Ada pun juga dari kalangan Mahasiswa dan masyarakat umum juga turut serta dalam kegiatan ini mewakili daerahnya. Kegiatan ini di adakan selama delapan hari dengan menghadirkan beberapa orang pemateri selama kegiatan berlangsung. Dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini, di harapkan para peserta Relawan mendapat bekal bagaimana cara menghadapi wabah virus Covid-19 pada masyarakat nantinya.(AMEERA)

redaksi
Author: redaksi