24.3 C
Banyuwangi
Rabu, November 30, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menteri Perdagangan Turun Ke Banyuwangi, Ini Kata Zulkifli Untuk Pemerintah

- Advertisement -spot_img

Banyuwangi – Kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI (Mendag) Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., ke Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ke beberapa titik, disambut gembira oleh seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada pada selasa, (22/11/2022).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Mendag RI pertama mengunjungi pabrik pengalengan ikan yang ada di kecamatan muncar yakni PT. Pasifik Harves, untuk melakukan simbolis pelepasan produksi yang akan dikirim ekspor ke luar negeri.

Menurut Mendag, Pengusaha yang mau mandiri melakukan ekspor itu adalah pahlawan devisa untuk negara (Republik Indonesia Red.).

“maka baik pemerintah dari tingkat daerah hingga pemerintah pusat harus mendukung dengan memberikan kemudahan,” Ungkap Zulhan panggilan akrabnya.

Kunjungan kerja Mendag berlanjut ke para petani buah naga banyuwangi yang tergabung dalam kelompok petani buah naga Banyuwangi (PANABA) yang memiliki anggota hampir 1000 dengan mengelola lahan hampir 6000 hektar di Banyuwangi dengan omset produksi buah pertahun perhetarnya mencapai 1 Milyar.

Para petani buah naga mengeluh kepada Mendag RI, bahwasanya mereka tidak bisa bersaing dengan petani buah naga baik dari negara lain supaya bisa melakukan ekspor oersagangan, karena mereka tidak mendapatkan suplay pupuk subsidi dari pemerintah, melainkan harus membeli pupuk non subsidi yang harganya jauh lebih mahal, sehingga mereka kesulitan bersiang harga untuk melakukan ekspor.

Selanjutnya Menteri Perdagangan RI melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung. Kunjungan beliau kesana adalah kunjungan kedua dimana kunjungan sebelumnya waktu masih menjabat sebagai Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI 2013 lalu. Disana beliau menjadi narasumber dalam kuliah umum di Universitas IAIDA Blokagung.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img