23.5 C
Banyuwangi
Rabu, November 30, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjelang pelaksanaan sail Tidore Dirsiskom Basarnas berkunjung Ke Basarnas Ternate dalam rangka mengecek kesiapan

- Advertisement -spot_img

TERNATE – Radar Investigasi | Direktur Sistem Komunikasi Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Brigjen TNI. Widjang Pranjoto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Rabu (16/11/2022).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 29 November 2022. Di mana Basarnas terlibat sebagai tim pengamanan baik itu pengamanan Jalur laut, darat maupun udara.

Brigjen TNI. Widjang bersama staf didampingi Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman langsung melakukan pengecekan lokasi Sail di pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan.

Dirsiskom mengatakan, Kesiapan pelaksanaan Sail Tidore sudah mapan tinggal menunggu hari H untuk kita sama-sama menyukseskan Iven Nasional yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini.

Lanjut Dirkom, Basarnas dalam mendukung Sail Tidore ini menyiapkan personil sebanyak 75 orang, 2 unit kapal Sar yaitu Kn. Sar Wisnu dengan ukuran 60 Meter yang akan didatangkan dari Bali, Kn. Sar 237 Pandudewanata, 1 Helikopter yang didatangkan dari Jakarta, 2 Unit Rib atau Sea Rider dan 3 unit Perahu Karet serta peralatan Sar lainnya.

Dirkom juga akan berkunjung ke Kantor Sar Ternate untuk memberikan pengarahan kepada Personil Basarnas Ternate. Dan melakukan pengecekan terhadap peralatan Sar yang ada di Kantor Basarnas Ternate.

Setelah melakukan pengecekan lokasi Sail, Dirsiskom melakukan kunjungan ke Kodim 1505 Tidore dan langsung di sambut oleh Dandim Letkol Inf. Bunzamin Jayatri. S.E. bersama jajaran.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img