23.5 C
Banyuwangi
Rabu, November 30, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Atelit Banyuwangi Siap Tanding Pada Popda Jawa Timur XIII di Sidoarjo, Sugirah : Selamat Berjuang Anak-Anakku

- Advertisement -spot_img

Banyuwangi – Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, melepas ratusan atlet kontingen Banyuwangi yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur XIII di Sidoarjo, 8-14 November 2022 mendatang. Sugirah berpesan agar para atlet terus menjaga sikap sportivitas dalam setiap pertandingan.

Kontingen Banyuwangi yang akan diberangkatkan dalam Popda Jatim 2022 ini sebanyak 131 orang. Terdiri atas 94 atlet dan 37 official. Mayoritas atlet adalah pelajar SMA, ada juga dari SD dan SMP. Mereka akan mengikuti 15 cabang olah raga (cabor) yang dilombakan.

“Selamat berjuang anak-anakku. Tetap semangat, bertandinglah dengan baik dan sportif. Jaga nama baik Banyuwangi,” kata Sugirah saat melepas kontingen Popda Jatim XIII di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Jumat (4/11/2022).

Menurut Sugirah, menang atau kalah dalam suatu perlombaan merupakan hal yang biasa. “Yang paling penting, bagaimana kemenangan tidak membuat orang lupa diri, kemudian berhenti berlatih. Kekalahan juga bukanlah akhir, jadikan itu sebagai motivasi untuk bertanding lebih baik lagi di lain kesempatan,” tutur Sugirah menyemangati.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Abdul Aziz Hamidi, menjelaskan kontingen ini diberangkatkan dengan target masuk 5 (lima) besar Adapun cabang olah raga yang menjadi andalan  adalah panahan, balap sepeda, panjat tebing, wushu, dan gulat.

“Kita optimis bisa masuk 5 besar. Para atlet dan pelatih sudah sangat matang persiapannya. Semoga lancar sesuai harapan,” ungkap Aziz.

Selain melepas kontigen Popda Jatim ke XIII, dalam kesempatan itu juga dilepas kontingen Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepaperda) Jawa Timur yang akan digelar pada 14-16 November 2022 di Sidoarjo. Sebanyak enam (6) atlet tersebut akan mengikuti tiga cabang olah raga yang dilombakan, yakni atletik, badminton, dan tennis meja. (*)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img