28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Kakek Dan 6 Janda Di Sobo Butuh Uluran Bantuan Pemerintah.

- Advertisement -spot_img

Banyuwangi – Radar Investigasi | Seorang kakek (79) di lingkungan Krajan  RT. 03 RW 01 Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi yang tak mampu bekerja lagi dia sangat membutuhkan sentuhan bantuan dari pemerintah.  Senin (19/09/2022)

Kakek Suyitno mengaku yang masih bugarnya profesinya sebagai tukang becak itu hingga berita ini di muat belum mendapatkan bantuan sosial apa pun untuk meringankan beban ekonominya.

“Belum pernah mas, Cuma bantuan korona itu saja satu kali, “kata Suyitno yang punya 2 Anak itu.

Dengan kondisi badannya yang sudah tak mampu bekerja lagi, Dia tinggal di rumahnya sendirian  Tanpa Ada istri itu dengan kondisi lantai yang belum berkeramik dan tanpa ada alat dapur.

“Kalau makan di bantu anak saya, “jelas Suyitno.

Suyitno berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah bisa memberikan uluran bantuan sehingga kebutuhan keseharian-harinya tercukupi.

Selain Suyitno dari pantauan Radar Investigasi, Khususnya di Lingkungan itu terdapat 6 Janda diantaranya  Ikrimah, Istianah, Masro`ah, Sumatyah, Diana Wati Dan Kamilia mereka juga mengaku belum mendapatkan program  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  atau program bantuan yang lain di bandingkan dengan warga yang sekiranya masih mampu untuk bekerja malahan yang mendapatkan bantuan program pemerintah.

Dengan adanya itu, Diharapkan dari tingkat lurah hingga Dinas sosial segera untuk meninjau dan bila layak untuk di bantu segera melakukan menindaklanjuti.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img