28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penangkapan Truk Kayu Poso Bermuatan Kayu Lok Menuai Kecaman dari Kalangan Masyarakat

- Advertisement -spot_img

Kalteng.Radarinvestigasi.id-Lagi-lagi penangkapan serta pemahaman truck kayu Poso bermuatan kayu Lok menuai berbagai mac kecaman dari masyakat Kalteng.

Salah seorang masyarakat Gumas yang enggan namanya di sebut mempertanyakan kenapa cuma satu atau dua truck saja yang harus di amankan ,sedangkan banyak itu perusahan kayu yang bermuatan kayu Lok dari HPL dan PT Tayong kenapa tidak tersentuh hukum ,ada apa ,apa kah karna ada kemitraan atau kah ada setoran atau aliran dana besar ucap salah satu warga yang enggan namanya di sebut .

Tidak hanya itu ada komentar dari warga lainnya yang juga mempertanyakan kok cuma Dari perusahan HTI yang di kandangin ,,lalu Bisnis Batu Bara dari Gumas ,Pangkalanbun dan daerah daerah Kalteng itu kenapa tidak di kandangin pula ,kan itu juga merusak alam ,cetus salah satu warga pula ..

Bahkan sampai hari ini HPL Dan PT tayong juga bebas tuh lewat di kurun Palangkaraya beserta truck truck batu bara ,,bahkan semakin banyak gaya tuh di atas jembatan bukit rawi ,,tutur salah satu warga saat melihat adanya truck truck bermuatan batu bara melaju dengan cepatnya di atas jembatan bukit rawi yang baru aja selesai dan belum di resmikan .,jembatan aja belum di resmikan ,udah dua kali kecelakaan tuh di atas jembatan ucap warga yang lain ,itu semua karna ada nya pembiaran lho sambung warga yang lain nya ,iya juga sih jawab yang lainya bersahutan ,jembatan bukit rawi tidak hanya di lewati truck truck Poso bermuatan kayu Lok , tapi juga di lewati berpuluh puluh truck batu bara yang di duga kuat milik seorang pejabat di Kalteng .cetus warga tersebut enggan dirinya di sebutkan nama ,dan enggan di photo pula .

Dengan adanya pengamanan serta penahan truck Poso bermuatan kayu Lok yang di duga di lakukan oleh gubernur Kalteng tersebut ,menuai kecaman publik yang beragam pula ,intinya kami hanya ingin keadilan ucap salah satu sopir truk Poso ,jika kami gak boleh bawa kayu Lok karena kami melanggar UU minerba serta merusak alam ,kami juga berhak menuntut agar tambang batu bara yang ada di Kalteng segera di tutup pula , karena tambang batu bara juga merusak alam dan sama sama melanggar UU minerba ucap salah satu pengusaha kayu yang enggan namanya di sebutkan .

Sebagai warga masyarakat kami juga butuh makan, karena kami bukan pejabat yang punya pangkat dan gajih ,duduk makan tidur di rumah ,kami menafkahi keluarga kami dengan bertaruh nyawa ,tutur seorang sopir pula, saat di bincangi tim Insvestegasi .

Terkait adanya penahan serta pengaman truck Poso bermuatan kayu Lok yang di duga dari perusahaan HTI tersebut gubernur Kalteng yang diduga serta di sebut sebut namanya terkait pengamanan tersebut belum bisa terhubung saat tim awak media berusaha menghubungi ajudan nya gubernur Kalteng,ternyata whastaap nya udah di blokir, di coba buat adakan komfirmasi ke pak Gubernur Kalteng, whastaap Gubernur Kalteng justru tidak aktif .

Sampai berita ini di terbitkan Gubernur Kalteng belum bisa terhubung dan belum bisa di pertanyakan atas dasar apa kok truck truck Poso yang bermuatan kayu Lok kok cuma dari HTI aja yang di amankan ucap salah satu warga yang juga bertanda tanya.

Agar berita ini akurat dan berimbang tim investigasi udah berupaya komfirmasi ke Pak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, namun sayang belum bisa terhubung, sampai berita ini dinaikkan. (Tim)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img