28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penyaluran BBM Subsidi Desa Rejai Jebol, Ada Oknum Pengusaha Curang yang Ambil Keuntungan.

- Advertisement -spot_img

Rejai – Radar Investigasi | Dugaan penyimpangan BBM subsidi oleh oknum pengusaha di desa rejai, bukan lah Hal baru bahkan bukan lagi rahasia umum. Penyelewagan ini sudah lama terjadi, namun tidak ada penyelesaian hingga kini.

Menurut pengakuan salah seorang nelayan kecil di desa Rejai, dulu sempat ada heboh perihal ini sebenar namun redam kembali. sempat juga menayakan sistem jatah minyak yang amboradol oleh suplayer.
Diduga Ada minyak yang keluar dari peruntukannya untuk di desa Rejai, namun keluar di desa lain, ada juga di over ke kapal-kapal kargo besar yang menikmati BBM subsidi ini.
Kami masyarakat nelayan kecil, meminta dinas terkait atau satgas BBM maupun kepolisian, sidak langsung ke desa kami karna ini sangat merugikan kami nelayan kecil. Ujarnya

Menurut HY. Penggiat Kemaritiman, menurutnya perlu ada akselerasi pendataan atau sistem pendataan yang akuntabel, adanya sosialisasi dan pendampingan dari dinas terkait dalam hal ini Kabag Ekonomi kabupaten, serta adanya kerja sama oleh pemerintahan desa setempat dan adanya kepastian hukum yang sebagaimana di atur dalam UUD NO 07 Tahun 2016.
Peran pengusaha juga penting, dalam hal ini karna sebagai demand, dan penggerak ekonomi desa.
Tapi jika ada oknum pengusaha yang nakal kita ikuti hukum yang berlaku, saya kira pemerintah desa perlu kreatif, dan inovatif banyak sistem yang pemerintah berikan untuk perihal ini. Ujarnya.

SM sebagai investor sudah menanyakan langsung oleh inisial BS Sub Penyalur tersebut perihal BBM subsidi ini, dan di jawab yang penting nelayan yang mempunyai jatah BBM tidak sibuk. Ujarnya

Di konfirmasi juga kepada kepala desa (BALI) perihal ini, namun kades menyampaikan akan menelusuri permasalahan ini, jika perlu kita akan panggil para suplayer minyak untuk menayakan langsung atas permasalahan ini. Ungkapannya. (Syahrul)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img