28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Anggota Polres Pacitan yang Jadi Penyuplai Narkoba Ditahan di Mapolda Jatim

- Advertisement -spot_img

Jatim.Radarinvestigasi.id-Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto membenarkan Aiptu AW, salah satu anggota Polres Pacitan ditangkap karena keterlibatannya dalam kasus peredaran narkoba.

“Aiptu AW ditangkap pada 10 Agustus 2022 lalu, saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolda Jatim,” katanya kepada wartawan di Mapolda Jatim, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya penangkapan Aiptu AW adalah bentuk komitmen Polri menindak siapa saja anggotanya yang terlibat dalam kasus peredaran narkoba.

“Saat ini yang bersangkutan masih terus diperiksa penyidik dalam rangka pengembangan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ditangkapnya Aiptu AW adalah hasil pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan SHR (52) seorang Ketua LSM Ponorogo.

AW disebut anggota Polres Pacitan yang menyuplai narkoba kepada SHR.

Kanit 1 Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim AKP Hasran membenarkan hasil pengembangan tersebut. “Tersangka SHR membeli narkoba dari AW,” katanya dikonfirmasi Jumat (19/8/2022).

Aiptu AW ditangkap di rumahnya di Desa Sidoharjo Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Hasran menyayangkan Aiptu AW terlibat peredaran narkoba, karena tidak lama lagi dia akan memasuki masa pensiun.

“Akhir Agustus yang bersangkutan purna tugas,” jelasnya.

Sebelumnya, SHR ditangkap Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim di rumahnya di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Kota Kabupaten Ponorogo, Rabu (10/8/2022) malam.

Dalam penggerebekan, ditemukan barang bukti narkoba dan bekas alat hisap narkoba. Barang haram tersebut dipakainya bersama 2 rekannya yang saat ini buron, sehari sebelum penggerebekan.(*)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img