28.2 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ditresnarkoba Polda Maluku Utara Berhasil Menangkap Pengedar Narkotika

- Advertisement -spot_img

TERNATE – Radar Investigasi | Ditresnarkoba Polda Maluku Utara berhasil mengamankan narkotika jenis ganja di 3 tempat di kota Ternate Maluku Utara, diduga itu milik salah satu nara pidana (napi) kelas IIA kota Ternate, Selasa (16/8/22).

Kombes Pol Michael Irwan Tamsil, Kabid Humas Polda Maluku Utara dalam press rilis mengatakan bahwa, berdasarkan Laporan polisi tanggal 11 dan 12 ada dua penangkapan dengan tiga tersangka diantaranya inisial (MD) 20 tahun, inisial (AE) dan inisial (MH).

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada penjualan narkotika jenis ganja,” katanya.

Dari hasil penyelidikan tim direktorat reserse narkoba berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis ganja di tiga tempat di antaranya, “pertama kelurahan Sangaji ditemukan 25 sachet narkotika jenis ganja, kemudian dari hasil tersebut dikembangkan lagi dan ditemukan di kelurahan gambesi tepatnya di kos-kosan, kemudian yang ketiga rumah dari MD sendiri ketika melakukan penggeledahan di Kelurahan Salahuddin kecamatan Ternate tengah ditemukan lagi ada beberapa sachet jadi total barang bukti yang ditemukan 2,21 ons,” ungkapnya.

Setelah dari hasil penyelidikan tim Ditresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman paket yang akan masuk.

“Menurut informasi dari masyarakat sehingga anggota melakukan penyelidikan dan monitor di tempat jasa pengiriman Lion parcel, pada pukul 16.20 ada anggota atau yang diduga sebagai kurir dengan gerak-gerik mencurigakan salah satunya masuk ke dalam jasa pengiriman tersebut yaitu inisial (AE) yang diantar oleh temannya inisial (MH) jadi setelah keluar dari jasa pengiriman tersebut mereka membawa paket yang diduga berisi narkotika, kemudian langsung diamankan tim direkrut narkoba setelah dilakukan pemeriksaan ternyata memang benar bahwa yang berada di dalam paket ini berisi narkotika jenis ganja,” ungkapnya.

Dari hasil tersebut tiga tersangka dijerat dengan pasal 114 dan 111 di mana ancaman hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun,”tutupnya.
Sumardin

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img