23.5 C
Banyuwangi
Selasa, September 27, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Proyek Anggaran Miliar Rupiah Di Beltim Di Kerjakan Terkesan Asal Jadi

- Advertisement -spot_img

Beltim – Radar investigasi | ketua LSM Fakta Beltim Ade kelana, berkesempatan melihat pengerjaan proyek REKONSTRUKSI/PENINGKATAN KAPASITAS STRUKTUR JALAN KABUPATEN RUAS BATU PENYU – GUSONG CHINA DI KECAMATAN GANTUNG yang menggunakan dana DAK PENUGASAN TAHUN 2022 Sebesar Rp 5.585.970.000 (Lima milyar lima ratus delapan puluh lima juta sembilan ratus tujuh puluh ribu rupiah).

Menurut Ade kelana, pada pekerjaan ini ada indikasi campuran material Lapis Pondasi Atas (LPA) menggunakan material yang kurang pas, ini akan berakibat pada pengaspalannya nanti, dikhawatirkan tidak akan dapat menyatu dengan Hot mixnya. Saya lihat sendiri LPA yang dipasang itu hancur waktu di guyur hujan.

“Mumpung ini masih dalam pengerjaan dasaran Saya minta PPK memerintahkan kontraktor untuk mengganti material LPA ini dengan material yang sesuai dengan lokasi di Gusong China ini yang hanya berpasiran, bagaimana bisa kuat jalan ini kalau dasarannya tidak memggunakan batuan yang keras” lanjut Ade

“Saya juga berharap Bupati dan Komisi terkait di DPRD Beltim mau turun kelapangan saat ini, saat pekerjaan masih dalam pengerjaan awal² yang saya duga tidak sesuai dengan kondisi di lapangannya ini” kata Ade lagi.

“Proyek ini agar ada perbaikan yang dilakukan supaya pekerjaan mempunyai hasil maksimal dan dana yang besar ini benar² bermanfaat” tutup Ade. BENNI

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img