27.8 C
Banyuwangi
Rabu, Agustus 17, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masih Ada Seorang Nenek Di Sobo Butuh Uluran Bantuan, Lurah Terkesan Tutup Mata.

Banyuwangi – Radar Investigasi | Seorang wanita separuh baya bercucu satu warga RT. 003 RW. 001 Lingkungan Krajan, kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi tidak mampu dirinya khawatir atap kamar mandinya runtuh Lantaran tidak mampu untuk memperbaikinya.

Warga Tidak mampu, Masro’ah, mengatakan, jangankan untuk memperbaiki atapnya yang nyaris runtuh itu dia pun merasa takut disaat mandi atau masuk ke kamar mandi tiba-tiba atap yang sudah rapuh itu patah sehingga bisa membahayakan dirinya, kata dia, jangankan untuk memperbaikinya untuk makan saja dirinya kadang sangat susah untung saja ada terkadang ada tetangganya yang ringan tangan untuk memberikan bantuan.

“Jangan kan untuk memperbaiki atap itu mas, untuk makan aja susah,”sedihnya. Kamis (28/07/2020)

Selain atap kamar mandi, genteng yang lainya sudah lengser sehingga setiap hujan turun rumahnya di pasti kebocoran.

“Sudah semua saatnya di perbaiki gentengnya karena bocor mas,”katanya

Masro’ah Sedang Menunjukkan Genteng Banyak Yang Bocor

Dia menceritakan, dirinya di tinggal suaminya entah kemana sudah bertahun-tahun lanya kini masro’ah tinggal sendiri sedangkan kan anaknya bekerja sebagai buruh bangunan di Bali, sedangkan dirinya bekerja apa adanya untuk penghasilannya pun sangat di bilang sangat minim.

“Anak saya sudah menikah anaknya satu, kerja kuli bangunan di Bali”terangnya.

Dia mengaku belum menerima bantuan dari pemerintah entah Progam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Maupun bantuan bulanan yang lainnya sehingga bisa meringankan beban hidupnya itu.

“Duh mas, saya belum menerima bantuan dari pemerintah”ngakunya.

Disisi lain, Plt. Lurah Sobo, Hassanah, mengatakan dirinya akan mengecek terlebih dahulu.

“Saya cek dulu”singkatnya.

Hingga berita ini dimuat, Sayangnya Pihak kelurahan Sobo terkesan tutup mata, Pasalnya, Tidak satu orang pun Kantor kelurahan Sobo belum mendatangi rumah masro’ah untuk melihat kondisi rumah sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya.

 

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img