27.8 C
Banyuwangi
Rabu, Agustus 17, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Basarnas Ternate Berikan Piagam Penghargaan Kepada Potensi SAR, Ini Alasannya 

BASARNAS – Radar Investigasi | Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) memberikan piagam penghargaan kepada Potensi SAR, dan Juga kepada 2 orang WNA yang terlibat dalam operasi SAR Km. Cahaya Arafah di perairan pulau Tokak, Kab. Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan secara simbolis kepada perwakilan dari Dit Polairud Polda Maluku Utara dan kepada 2 WNA yang diterima oleh Mr Kurt Gehrig yang berasal dari Jerman. Bertempat di Royal Cafe & Resto Ternate. Kamis (28/07/22).

 

Kepala Basarnas Ternate. Fathur Rahman mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan program dari Basarnas sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat maupun Tim SAR gabungan

“Karena sudah membantu tugas kemanusiaan Tim Basarnas,”kata Fathur

Dia menambahkan, Basarnas saat ini akan selalu bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dengan harapan bahwa bila terjadi musibah pada suatu daerah maka yang terpenting adalah adanya kerjasama yang baik antara satu instansi dengan instansi lainnya.

“Dalam tekad mengutamakan keselamatan nyawa manusia,”Tutup Fathur

Perlu diketahui operasi SAR Terhadap Km. Cahaya Arafah dilakukan selama 7 hari sesuai SOP Basarnas. penumpang dan ABK yang ada di dalam kapal itu sebanyak 77 orang

Dari jumlah itu diantaranya 66 orang dinyatakan selamat, 10 orang ditemukan meninggal dunia, sedangkan 1 penumpang lainnya, tidak ditemukan dan dinyatakan hilang.(sumardin)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img