27.8 C
Banyuwangi
Rabu, Agustus 17, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Waow Air Kolam TMP Depan Kantor Pemda Banyuwangi Berwarna Hijau, Begini Pandangan Warga

Banyuwangi – Radar Investigasi | Kondisi Air kolam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banyuwangi tepatnya di depan kantor bupati itu terlihat berwarna Hijau dan ada juga sampah plastik maupun botol minuman yang terkesan lama tidak pernah di bersihkan oleh dinas terkait.

Seorang Warga Menunjukkan sampah kantong plastik yang di angkat dari kolam

Dalam hal itu, menurut salahsatu warga yang sering nongkrong di TMP itu, Purnomo, Mengatakan, Dirinya sering nongkrong di RTH Banyuwangi padahal penataan RTH itu, menurutnya sudah bagus namun sangat disayangkan kondisi air kolam terlalu keruh berwarna hijau, dan banyak sampah plastik maupun daun sehingga tidak sedap di pandang mata.

“Seperti ini kotoran”kata dia sambil mengangkat sampahnya. Senin ( 25/07/2022)

Kata dia, bila air kolam tidak di bersihkan yang dikhawatirkan bisa menimbulkan penyakit salahsatunya nyamuk demam berdarah, bila air kolam yang bergenang tanpa ada perawatan bisa menjadi tempat nyamuk bertelur.

“Tidak enak di pandang mata, dan ikannya kurus-kurus”terangnya.

Dia menambahkan, pemerintah daerah harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan tidak seperti kondisi air kolam pada TMP itu.

“Harapan saya pemerintah harus memberikan contoh, dan berharap dinas terkait segera membersihkan dan di lakukan pembersihan rutin”pintanya.

Disisi lain, Ketua LSM DPC KOBRA, Daud Joni, Menyampaikan hal yang sama kondisi air kolam di taman TMP terlihat terlihat keruh bila TMP itu di jadikan destinasi seharusnya lebih kelihatan bersih, dirinya yakin kepada bupati Banyuwangi beserta wakil dan jajarannya mampu untuk menata.

“Kami sangat prihatin melihat air kolam yang keruh seperti ini, ini agak hijau dan terkesan keruh”katanya.

Lanjut dia, dirinya berharap dari dinas terkait selalu bersinergi cepat, menurut Daud, untuk di musim hujan agar tidak menjadi tempat sarang nyamuk untuk bertelur.

“Dinas terkait bisa saling bersinergi untuk menjaga keindahan taman”pungkasnya. (*)

 

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img