27.8 C
Banyuwangi
Rabu, Agustus 17, 2022
- Advertisement -spot_imgspot_img

Warga Mengeluh, Walikota Ternate Diduga Tidak Koperatif

TERNATE, Radar Investigasi – Pemerintah kota Ternate yang di pimpin M. Tauhid Soleman sebagai walikota Ternate di duga tidak koperatif dalam menyelesaikan persoalan sengketa lahan di kelurahan mangga dua Utara, kota Ternate, Maluku Utara.

Warga RT 014 RW 006 Kelurahan Mangga Dua Utara, sudah berulang kali mendatangi kantor walikota untuk menemui pimpinan mereka, namun walikota selalu menghindar dari warga tersebut, ada apa?…..

Berdasarkan pantauan Radar Investigasi warga mulai mendirikan Spanduk yang berisikan surat terbuka untuk ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, atas ketidak kepercayaan warga terhadap pemerintah kota Ternate, Sabtu (23/07).

Dalam surat terbuka tersebut, warga mempertanyakan apakah di atas laut bisa diterbitkan sertifikat hak milik?… Warga juga menegaskan akan tetap mempertahankan haknya hingga titik darah penghabisan.

Hambali Indris, salah satu warga kelurahan mangga dua Utara saat di konfirmasi oleh Radar Investigasi mengatakan bahwa, pemasangan spanduk ini adalah bentuk ketidak kepercayaan warga terhadap Pemerintah Kota Ternate dalam hal ini walikota Ternate M. tauhid Soleman.

“Kami sudah beberapa kali melakukan aksi di depan kantor wali kota namun belum ada kejelasan dari pemkot sehingga kami bersama warga memberikan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanahan yang berbentuk spanduk,” kata Hambali.

“Kami berharap dalam surat terbuka ini bapak Presiden dan Menteri Pertanahan bisa mengetahui keresahan kami terhadap Pemerintah Kota Ternate,” terangnya.
(Sumardin)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Kriminal
- Advertisement -spot_img
Advertorial
- Advertisement -spot_img